Tips Sederhana Agar Rumah Bebas dari Semut

Professional Pest Control

Tips Sederhana Agar Rumah Bebas dari Semut

Tips Sederhana Terbebas dari Semut

Tips Sederhana Agar Rumah Bebas dari Semut –  Semut adalah salah satu hama pengganggu yang ada hampir disetiap wilayah. Semut ada sekitar lebih dari 700 spesies yang ada di dunia dan lebih dari 20 jenis yang diketahui menempati rumah dan bangunan lainnya, tidak mengherankan jika banyak orang melaporkan memiliki masalah dengan hama ini. Namun, ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan pemilik rumah untuk mengurangi kemungkinan Anda mengundang semut secara tidak sengaja ke rumah Anda.

Tips Sederhana Agar Rumah Bebas dari Semut

1. Ketahui tempat yang paling disukai oleh semut

Mungkin sudah menjadi hal familiar mendengar bahwa semut paling sering menempati dapur. Hal itu dikarenakan, di dapur terdapat makanan dan air,  yang merupakan semua yang dibutuhkan semut (serta semua hama lainnya) untuk bertahan hidup. Kemudian ruangan dan perlatan rumah yang diketahui dapat menarik semur adalah kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, ruang bawah tanah, dinding bagian dalam, dan AC serta unit pemanas ruangan.

Rumah Masa Kini: Perbedaan Dapur Bersih dan Dapur Kotor | Pengadaan (Eprocurement)

2. Hilangkan sumber air

Mengurangi kelembapan dan genangan air di sekitar rumah Anda dapat membantu mencegah semut. Perbaiki pipa yang bocor, dan periksa secara rutin di bawah bak cuci untuk area yang lembab.  Sedangakan untuk area luar, pastikan downspouts dan talang berfungsi dengan baik sehingga air mengalir jauh dari fondasi rumah.

Waspadai Genangan Air Berjentik Nyamuk

3. Hilangkan sumber makanan

Menjaga dapur tetap rapi akan membantu mencegah semut masuk ke dalam rumah. Bersihkan meja dan sapu lantai secara teratur untuk menghilangkan remah dan residu dari tumpahan. Simpan makanan dalam wadah kedap hama yang tertutup rapat, dan simpan buah matang di lemari es. Bersihkan stoples yang lengket, terutama yang mengandung madu, sirup, soda, atau permen lainnya. Terakhir, gunakan tutup tempat sampah dan buang sampah secara teratur.

Remah remah tersebar Stok Foto, Remah remah tersebar Gambar Bebas Royalti | Depositphotos®

4. Jangan abaikan hewan peliharaan Anda

Kucing, anjing, dan hewan peliharaan lainnya dapat secara tidak sengaja mengundang semut masuk ke rumah Anda. Mangkuk makanan dan air mereka menarik bagi hama, jadi pastikan untuk menjaga mangkuk hewan peliharaan tetap bersih dan segera bersihkan makanan atau air yang tumpah. Pilihlah tempat yang tepat untuk menyimpan makanan hewan, yaitu di tempat yang kering atau bisa juga dalam wadah plastik tertutup. Periksa jalan masuk dan keluar hewan peliharaan Anda untuk memastikan bahwa hama tidak dapat masuk. Ingatlah bahwa semut dapat masuk melalui celah terkecil sekalipun.

5. Blokir atau hilangkan titik akses

Luangkan waktu untuk memeriksa bagian luar rumah Anda untuk mengecek titik akses yang memungkinkan semut masuk. Pohon dan semak-semak harus dipangkas jauh dari rumah, karena cabang pohon dapat menyediakan jalan ke dalam ruangan untuk semut. Tutup semua retakan dan celah di bagian luar rumah dengan dempul silikon, berikan perhatian khusus pada area di mana pipa utilitas masuk.

Rumah Dinas Milik Pemkab Babar Ini Ditumbuhi Semak Belukar

6. Jangan Melakukannya Sendirian

Tanpa pelatihan dan alat yang tepat, melawan semut bisa menjadi perjuangan yang berat. Lebih buruk lagi, justru malah akan menambah dampak dari adanya semut jika tidak ditangani dengan benar. Beberapa spesies semut dapat menyebabkan kerusakan properti yang serius (seperti semut tukang kayu) dan spesies lainnya (seperti semut api) dapat menimbulkan ancaman kesehatan bagi keluarga Anda. Bahkan spesies yang dianggap sebagai hama pengganggu (seperti semut rumah yang berbau) dapat mencemari makanan.

Kebiasaan dan Sifat Semut Tukang Kayu

Cara Meredakan Nyeri dan Gatal Akibat Sengatan Semut Api

Jadi, jika Anda menemukan semut di rumah Anda, hubungi ahli hama berlisensi segera. Mereka akan dapat mengidentifikasi spesies semut, menemukan kemungkinan titik masuk, dan menentukan pengobatan yang efektif.

 

 Butuh Jasa Pengendali Hama Profesional ?. Sinttesis Solusinya …..

Sinttesis Pest Control siap membantu Anda dalam menangani permasalahan semut di lingkungan Anda. Dengan metode khusus yang efektif yang Kami miliki akan menanggukangi infestasi dan membasmi semut secara efektif.

SOLUSI PENGENDALIAN SEMUT

KLIK DISINI - Graphic Design Agency Indonesia | Soocadesign

UNTUK SURVEY HAMA GRATIS OLEH SINTTESIS

Tips Sederhana Agar Rumah Terbebas dari Semut

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.