Cara Meminimalisir Keberadaan Ular di Rumah Anda

Professional Pest Control

Cara Meminimalisir Keberadaan Ular di Rumah Anda

Jika Anda adalah seseorang yang takut dengan ular atau hanya tidak ingin mereka masuk ke unit rumah Anda, berikut adalah beberapa cara untuk menjauhkan mereka dari rumah dan halaman Anda:

1. Jauhkan tikus

Tikus adalah salah satu sumber makanan utama ular, jadi pastikan Anda tidak memilikinya di kebun rumah Anda. Berkat rahang berengsel ular, mereka adalah predator alami tikus, tikus, dan jenis hewan pengerat lainnya. Ular menggunakan lidahnya untuk “mengendus” dan melacak mangsanya, jadi menangkap aroma hewan pengerat di dalam rumah Anda mungkin membawa mereka ke sana.

Untuk mencegah tikus masuk ke dalam rumah, selalu jaga kebersihan lingkungan, singkirkan sumber makanan dan tutup lubang dan celah yang mungkin dilalui tikus dan tikus. Ada juga banyak solusi pengendalian tikus yang dapat Anda gunakan jika tikus ada di rumah Anda.

2. Jaga agar rumput tetap pendek dan dipangkas

Jika Anda memiliki area luar ruangan atau taman, selalu pastikan untuk menjaga rumput tetap pendek karena ini akan mencegah ular merayap di dekat rumah Anda. Ular sering menggunakan rumput tinggi untuk menghindari terlihat oleh predator seperti burung besar dan kucing atau anjing liar.

Dan karena ular berdarah dingin, mereka menggunakan naungan dari semak-semak sebagai tempat istirahat agar tetap sejuk saat matahari terbit, yang merupakan alasan yang baik untuk menghindari membiarkan rumput tumbuh cukup tinggi untuk digunakan sebagai penutup ular.

Jika Anda melihat seekor ular di kebun Anda, jangan pernah mencoba menghadapinya sendiri. Perlahan menjauh dari area ular dan hindari mengagetkannya. Anda juga harus mencatat ke mana arahnya dan mengevakuasi keluarga dan hewan peliharaan Anda ke jarak yang aman sebelum menghubungi pengendalian hama. Mengingat tips berguna ini dapat menyelamatkan Anda dan keluarga Anda dari pertemuan ular yang mematikan.

3. Tutup retakan

Retakan dan celah juga menjadi peluang bagi ular untuk masuk ke dalam rumah. Karena ular memiliki tubuh yang fleksibel, mereka dapat dengan mudah menyesuaikan diri bahkan melalui celah yang paling datar tanpa ada yang memperhatikan dan bahkan mungkin menggunakan celah ini sebagai titik masuk mereka.

Pastikan untuk menutup retakan atau celah pada dinding dan dek yang rusak, terutama yang rusak oleh air atau hama lain yang menyebabkan kerusakan pada struktur.

4. Pasang pagar atau dinding yang pas di sekitar hunian Anda sebagai pencegah

Jika rumah Anda terletak di dekat kawasan hutan, maka Anda lebih berisiko terhadap ular, karena ular menyukai lingkungan hutan dan sebagian besar waktu membuat sarangnya di sana.

Untuk melindungi diri Anda dari kemungkinan pertemuan ular, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memasang pagar keliling atau dinding di sekitar rumah Anda sebagai garis pertahanan. Ini akan membantu mencegah ular mendekati rumah Anda dan membuat sarang di taman atau area luar ruangan Anda.

5. Singkirkan kekacauan di halaman atau taman Anda

Menghapus kekacauan di sekitar rumah Anda juga merupakan tugas penting yang harus dilakukan untuk menghindari ular menetap di dekat atau bahkan di dalam rumah Anda.

Kekacauan seperti tumpukan barang-barang yang tidak terpakai, tumpukan rumput yang dipotong atau dikeringkan, atau bahkan tumpukan batu dan bebatuan memberikan lingkungan naungan terbaik bagi ular saat di luar terlalu panas atau hangat saat terlalu dingin, menjadikannya tempat terbaik bagi mereka untuk menetap dan beristirahat. Jadi jangan pernah meninggalkan barang-barang ini berserakan di sekitar taman atau halaman Anda.

Ular bisa tenang dan tidak berbahaya, tetapi sangat berbahaya saat terancam. Jadi jangan pernah mencoba untuk menangani ular sendiri jika Anda pernah bertemu ular di dalam atau di sekitar rumah Anda dan selalu berusaha untuk selalu sejauh mungkin. Selalu hubungi perusahaan pengendalian hama lokal di Indonesia untuk membantu Anda menangani ular secara profesional.

Baca Juga : Jasa Anti Ular Jabodetabek


Hubungi Sinttesis sekarang juga di 081317751203 atau admin@sinttesis.co.id agar teknisi ahli kami dapat segera menyelesaikan masalah terkait ular yang ada di lingkungan.

Sinttesis Senantiasa Siap Sedia Mambantu Anda Menangani Permasalahan Ular dan Hama – Hama Lainnya di Lingkungan Anda.

  • Pelayanan penanganan ular yang maksimal.
  • Layanan survey ular gratis.
  • Garansi disetiap pekerjaan yang dilakukan.
  • Teknisi dan tenaga ahli yang telah tersertifikasi dan berpengalaman.
  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu untuk menangani permasalahan seputar hama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.