Tempat – Tempat Persembunyian Semut

Professional Pest Control

Tempat – Tempat Persembunyian Semut

Tempat – Tempat Persembunyian Semut – Jika Anda pernah menemukan semut merayap di meja dapur atau melihat jejak semut hitam kecil di lantai kamar mandi, pada saat tersebut Anda mungkin tidak  sedang sendirian. Semut sering memasuki rumah selama musim – musim dengan suhu hangat / panas untuk mencari air dan makanan, semut – semut yang masuk tersebut berpotensi besar menjadi hama dirumah Anda. Dengan adanya  musim panas, maka penting untuk mempelajari tentang area yang paling umum ditempati semut di rumah dan cara mencegahnya. Sebuah survei  terhadap para profesional hama di seluruh negeri, yang dilakukan oleh Asosiasi Manajement Hama Internasional, menemukan bahwa potensi dapur menjadi tempat persembunyian semut adalah 96% dan potensi keberadaan semut di kamar mandi adalah 89%.

Tempat – Tempat Persembunyian Semut

Dapur

Ukuran Standar Dapur Minimalis Menentukan Anggaran Biaya Anda

Mungkin tidak heran jika dapur dianggap sebagai tempat nongkrong favorit semut. Selain akses makanan, wastafel menyediakan sumber air yang dibutuhkan semut untuk bertahan hidup. Jika Anda lalai untuk segera membersihkan remah-remah dan tumpahan, Anda mungkin akan mengundang semut masuk. Berikut beberapa tips untuk mengusir semut dari dapur:

  • Simpan bahan – bahan gula, sirup, dan madu dalam wadah plastik yang tertutup  rapat, dan bersihkan untuk menghilangkan residu lengket.
  • Letakan daun salam di dalam kaleng berisi makanan kering seperti tepung untuk mengusir semut. Aroma tajam ramuan itu mengusir semut dan hama dapur umum lainnya.
  • Bersihkan tumpahan minyak dari meja dan lantai setelah terjadi demikian.
  • Pastikan untuk membuang sampah secara teratur.
  • Periksa mangkuk buah – buah yang terlalu matang, hal itu akan menarik semut.
  • Awasi penumpukan air di wastafel dan kebocoran di sekitarnya.
  • Jika Anda memiliki hewan peliharaan, pastikan untuk mengambil sisa makanan dan mencuci mangkuk secara teratur.
    Kamar mandi.

Baca Juga : Tips Sederhana Agar Rumah Terbebas dari semut

Kamar Mandi

Apa Itu Kamar Mandi? - Kamus Istilah Properti - Pinhome

Area di sekitar rumah yang lembab dapat menarik semut, sehingga kamar mandi sangat rentan terhadap infestasi semut. Semut tukang kayu misalnya, sering membangun sarang di area lembab seperti di belakang ubin kamar mandi atau di bawah wastafel. Untuk mencegah adanya semut di kamar mandi, pemilik rumah harus:

  • Periksa wastafel, toilet, dan bak jika ada kebocoran atau tetesan.
  • Bersihkan kamar mandi secara menyeluruh dengan menggosok lantai dengan pembersih disinfektan, dan mengelap bagian dalam laci dengan air sabun hangat.
  • Periksa untuk memastikan sampo, losion, dan botol sabun diamankan dan tidak ada isi yang tumpah dari wadahnya.

Baca Juga : Cara Menyingkirkan Semut yang Ada di Dapur

Tempat Persembunyian Umum Lainnya

Semut dapat dengan mudah menemukan jalan di dalam ruangan bahkan melalui celah terkecil, sehingga area lain di rumah juga merupakan tempat persembunyian yang umum. Survei Asosiasi Manajement Hama Internasional mengungkapkan semut juga ditemukan di area – area berikut :

– Dinding bagian dalam (73%)
– Kamar tidur (61%)
– Ruang tamu (60%)
– Ruang bawah tanah (54%)
– Unit AC dan pemanas (37%)

Agar semut tidak menemukan jalan masuk, pemilik rumah harus melakukan tindakan pencegahan mulai dari bagian luar rumah. Para ahli merekomendasikan untuk menutup retakan apa pun dengan dempul silikon, memperbaiki lubang di jendela dan tirai pintu, mengganti pengupasan cuaca, memperbaiki mortar lepas di sekitar fondasi dan jendela ruang bawah tanah, dan menjaga cabang-cabang pohon dipangkas jauh dari rumah.

Semut dianggap sebagai salah satu hama yang paling sulit dikendalikan, bersama dengan kutu busuk, karena koloni sering mengandung lebih dari ribuan anggota. Jika Anda melihat semut di dalam rumah, penting untuk menghubungi ahli hama berlisensi untuk memeriksa dan menangani masalah tersebut. Untuk informasi lebih lanjut.


Sinttesis Pengendali Hama Profesional

Dengan cakupan wilayah area Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, dan Sukabumi, Sinttesis Pest Control menyediakan berbagai layanan solusi hama yang andal dan ramah lingkungan untuk klien. Dengan pengalaman bertahun – bertahun dan dipercaya oleh para customer bergengsi, Sinttesis Pest Control adalah salah satu perusahaan pengendalian hama yang telah tergabung dalam Aspphami (Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia).

Jika Anda memerlukan bantuan pengendalian semut atau hama lainnya, hubungi 0251-7553361 atau klik tombol di bawah untuk menghubungi kami hari ini !.

Apapun jenis semut yang ada pada properti atau rumah Anda, jika semut tersebut telah menjadi pengusik kenyamanan dan kesehatan lingkungan Anda, maka inilah saatnya untuk meminta bantuan ahli. Di SINTTESIS, kami dapat mengidentifikasi dan menyingkirkan semua masalah semut yang mungkin Anda alami.

Baca Juga : Cara Membasmi Semut

<<< HUBUNGI KAMI >>>

 

Tempat – Tempat Persembunyian Semut

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.