Opini Tentang Nyamuk

Professional Pest Control

Opini Tentang Nyamuk

Opini Tentang Nyamuk

Beredar opini bahwa nyamuk lebih menyukai darah seseorang yang manis dibandingkan dengan yang tidak manis. Apakah benar kenyataanya demikian ?.

Untuk menjawab opini masyarakat menngenai hal tersebut maka kita merujuk pada seorang ahli serangga dari Amerika yaitu Joseph M. Conlon. Joseph M. Conlon tergabung dalam American Mosquito Control Association, sebuah asosiasi yang bergerak dalam pengendalian nyamuk di Amerika. Menurutnya beberapa orang yang terlihat menarik bagi nyamuk, dan orang-orang tersebut yang masuk dalam kriteria disukai nyamuk akan lebih sering dikerubungi oleh nyamuk. Berikut merupakan diantara orang-orangnya :

a. Orang yang sedang mengandung

Kenapa bisa orang yang sedang mengandung ?, karena orang mengandung banyak mengeluarkan CO2 lebih banyak dibandingkan saat kondisi normal. Karena nyamuk tertarik dengan CO2 yang dikeluarkan oleh manusia. Semakin banyak CO2 yang diproduksi seseorang maka akan semakin menarik kehadiran nyamuk. Hal ini didapat dari salah satu publikasi jurnal penelitian. Maka jangan heran jika anda melihat orang yang sedang mengandung dikerubungi oleh nyamuk, karena memang kondisinya seperti itu.

b. Orang yang berkeringat

Orang yang berkeringat lebih menarik bagi nyamuk. Karena keringat mengandung zat yang bernama lactic acid, zat inilah yang menarik bagi nyamuk. Hal lain yang meningkatkan ketertarikan nyamuk kepada orang yang berkeringat adalah suhu tubuh. Suhu tubuh orang yang berkeringat akan menghangat dan ini disukai juga oleh nyamuk.
Maka hati – hati jika anda berkeringat karena hal itu akan mengundang kedatangan nyamuk. Bersihkan keringat anda ketika hendak beristirahat.

C. Golongan Darah O

Hal ini didapat dari publikasi dari salah satu jurnal penelitian. Dari penelitian tersebut didapat bahwa nyamuk lebih menyukai orang yang bergolongan darah O dari pada golongan yang lainnya. Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena pada darah yang memiliki golongan darah O dapat memproduksi sesuatu yang dapat menarik perhatian nyamuk. Bisa karena aroma yang dihasilkan darah tersebut atau bisa karena hal lain.

D. Meminum Alkohol

Nyamuk lebih menyukai orang – orang yang meminum alkohol. Hal ini didasarkan dari studi yang dilakukan di beberapa negara seperti di Afrika Barat dan juga Jepang. Dilakukan percobaan antara orang yang meminum bir, air mineral dan susu. Hasil dari percobaan tersebut membuktikan bahwa orang yang meminum alkohol jauh lebih disukai nyamuk dari pada orang yang meminum susu atau air mineral. Namun kelemahan dari penerlitian ini adalah belum diketahu penyebab mendasar nyamuk lebih suka dengan orang yang meminum alkohol.

E. Faktor Genetik

Salah seorang ilmuwan dari Inggris pernah mengetahui dan meneliti ada orang-orang yang memiliki gen-gen yang tidak disukai oleh nyamuk atau serangga. Orang-orang yang memiliki gen seperti demikian tentunya tidak menarik bagi nyamuk. Sebaliknya ada juga orang-orang yang memiliki struktur genetik yang disukai oleh  nyamuk. Orang – orang seperti ini memiliki potensi besar untuk di sukai oleh nyamuk, apalagi jika keadaannya ditambah dengan 4 kondisi diatas

Sinttesis sebagai pengendali hama dan serangga profesional memberi saran kepada para pembaca sekalian agar terlindungi dari serangan nyamuk adalah menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan tubuh, menggunakan lotion anti nyamuk dan menggunakan baju dan celana panjang.

Sinttesis juga menyarankan juga untuk menggunakan jasa pest control profesional untuk mengentaskan permasalahan nyamuk dilingkungan anda, dan berfungsi juga sebagai perlindungan dari luar selain pertahanan diri.

Sinttesis Pest Control hadir dengan pelayanan maksimal untuk memberikan solusi terhadap keluhan potensi gangguan hama didaerah Sukabumi dan sekitarnya. Kami melayani berbagai sektor diantaranya sektror industri, residensial dan komersial.

Kami telah bekerjasama dengan berbagai macam perusahaan dan industri guna mengentaskan gangguan hama yang ada.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0251 7553361 atau 081317751203 (By Whatsapp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.