Pengendalian Hama Menggunakan Bahan Kimia

Professional Pest Control

Pengendalian Hama Menggunakan Bahan Kimia

Metode Pengendalian Hama Menggunakan Bahan Kimia

Pengendalian Hama Menggunakan Bahan Kimia – Pengendalian hama yang berbasiskan bahan kimia dapat menjadi metode pengelolaan hama yang berguna. Namun, sering kali hal ini digunakan secara berlebihan dan bahkan disalahgunakan. Selain itu, banyak bahan kimia yang digunakan dalam pengendalian hama sangat beracun bagi manusia dan hewan. Maka dari itu, penting untuk memahami cara kerja bahan kimia dan risiko yang ada saat memutuskan apakah bahan kimia tersebut tepat untuk lingkungan rumah atau bisnis Anda.

Ide pengendalian hama yang berbasiskan bahan kimia adalah untuk membunuh serangga dan hama lain yang mungkin mencoba menyerang properti Anda, serta mencegahnya berkembang biak. Ini dapat membantu Anda tetap sehat dan menghemat uang dalam jangka panjang.

Baca juga : Mengenal Pengendalian dan Pembasmian Hama Ular di Jabodetabek

Penggunaan bahan kimia untuk pengendalian hama merupakan cara yang paling efektif. Inilah sebabnya mengapa cara ini banyak digunakan di rumah dan bisnis. Ada beberapa jenis pestisida yang tersedia saat ini untuk mengatasi serangan serangga dan hewan pengerat. Apapun jenis pestisida yang digunakan, sebagian besar sangat beracun. Oleh karena itu, perlunya mengikuti instruksi dengan tepat untuk menghindari insiden. Ada banyak jenis metode pengendalian hama kimia yang dapat digunakan, khususnya yang berbasiskan bahan kimia. Jadi penting untuk menemukan metode yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setidaknya ada empat metode pengendalian hama yang menggunakan bahan kimia, sebagaimana berikut ini :

Rodentisida

Rodentisidan umumnya dikenal sebagai racun tikus. Rodentisida adalah jenis pestisida yang sangat berbahaya. Mereka sangat efektif dalam mengendalikan hewan pengerat tetapi rodentisida juga merupakan ancaman bagi mamalia lain seperti anjing dan kucing. Oleh karena itu, perlunya memperhatikan langkah-langkah keamanan selama penerapan bahan kimia yang satu ini.

Insektisida

Insektisida dibuat untuk membunuh serangga seperti lalat, kecoa, dan nyamuk. Mereka tersedia dalam bentuk butiran dan semprotan. Meskipun keduanya dapat membunuh serangga, namun masing – masing insektisida biasanya memiliki kekhususan dalam membunuh jenis serangga tertentu.

Semprotan

Semprotan insektisida paling baik untuk hama yang terbang dan menggigit. Kebanyakan serangga terbang biasanya akan mati hanya dalam hitungan menit setelah terkena larutan semprotan. Namun serangga lain memerlukan beberapa aplikasi sebelum mereka mengosongkan area yang dirawat.

Butiran

Insektisida berbentuk butiran disalahartikan sebagai makanan oleh hama khususnya semut. Mereka akan segera memakannya atau membawa butiran tersebut kembali ke sarangnya. Bahan kimia ini biasanya bereaksi cepat, menyebabkan serangga mati dalam beberapa menit setelah tertelan.

Pengasapan / Fogging

Fogging adalah metode pengendalian hama kimiawi lainnya yang menggunakan bahan kimia untuk membunuh serangga terbang dewasa. Ini melibatkan penggunaan mesin fogging untuk menyebarkan air dan larutan kimia di area luar ruangan yang terinfestasi. Ini tidak berbau dan tidak meninggalkan residu sehingga dianggap sebagai cara pengendalian hama yang ramah lingkungan.

Baca juga: Apa Itu Hama Dapur dan Bagaimana Cara Membasminya

Fumigasi

Dibandingkan cara pengendalian hama lainnya yang menggunakan bahan kimia, fumigasi adalah yang paling efektif dalam mengatasi serangan ekstrim. Dibutuhkan sejumlah besar pestisida ampuh untuk disebarkan ke dalam rumah Anda.

Layanan fumigasi memerlukan penyegelan rumah Anda selama 48 hingga 72 jam untuk membunuh hama dewasa dan telurnya. Anda juga harus meninggalkan rumah selama perawatan dan mengangin-anginkannya setidaknya satu hari sebelum masuk ke dalam.

Pengendalian hama berbasis bahan kimia mungkin memiliki efek yang paling ampuh terhadap hama, namun harus digunakan dengan hati-hati. Pertimbangkan pro dan kontra berikut dari tindakan pengelolaan hama ini.

Kelebihan:

  • Solusi kimia lebih dapat diandalkan
  • Pestisida agak lebih murah
  • Produk pengendalian hama kimia bekerja cepat
  • Bahan kimia mudah digunakan

Kekurangan :

  • Kemungkinan sisa bahan kimia tertinggal pada tanaman
  • Pestisida bersifat racun dan jika tertelan secara tidak sengaja dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius
  • Serangga dapat mengembangkan kekebalan terhadap pestisida setelah beberapa waktu
    Penggunaan yang berlebihan dapat mencemari air tanah


0251-7553361

081181200500

Pengendalian Hama Menggunakan Bahan Kimia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds