Apa Itu Hama Dapur dan Bagaimana Cara Membasminya

Professional Pest Control

Apa Itu Hama Dapur dan Bagaimana Cara Membasminya

Apa Itu Hama Dapur Dan Bagaimana Cara Membasminya – Hama dapur sulit ditangkap, namun bukan berarti tidak bisa diatasi. Dari semut kecil hingga kecoa, banyak jenis hama yang menyerang dapur. Jika dibiarkan, infestasi dapat terjadi dan dapat dengan cepat menyebar ke produk makanan lain yang disimpan di rumah Anda.

Ada banyak hama yang bisa Anda temukan di dapur Anda. Namun yang paling umum adalah kecoa, semut dan tikus. Kecoa cukup berbahaya karena mereka vektor yang membawa penyakit berbahaya. Semut dapat menggigit manusia jika terusik bahakan bisa menyebabkan gatal – gatal dan alergi. Tikus juga vektor membawa penyakit berahaya, menggigit manusia dan selain itu dapat merusak struktur bangunan.

Baca juga : Mewaspadai Hama Dapur Pada Properti Anda

Memiliki dapur yang sangat bersih bukanlah cara yang mudah untuk mencegah hama datang ke rumah Anda. Kutu dapur pada tepung atau produk makanan lainnya dapat diangkut dari pabrik pengolahan, gudang, atau toko kelontong. Kebanyakan dari mereka menyukai makanan olahan dan makanan kering yang disimpan pada suhu ruangan. Mereka bahkan bisa masuk ke dalam paket yang belum dibuka untuk memakan makanan di dalamnya.

Tanda paling jelas apabila Anda sedang terserang hama adalah ketika Anda melihat hama dapur beterbangan dan merayap di sekitar dapur. Jika Anda memeriksa bahan makanan yang disimpan dan menemukan serangga di dalamnya, kemungkinan besar Anda terserang kutu. Semakin banyak hama yang Anda lihat, semakin lama serangan tersebut akan terjadi.

Melihat satu atau dua hama di ruang tamu Anda mungkin tidak perlu dikhawatirkan. Namun jika Anda menemukannya di dekat jendela, di lantai, atau di meja dapur, ini bisa menjadi tanda bahaya serangan hama. Saatnya memeriksa bahan – bahan makanan yang Anda simpan dari hama dan segera membuang produk yang terserang hama !.

Hama dapur lainnya seperti kumbang biji atau kutu beras, ngenggat dll, tetap mereka merupakan serangga yang dapat mengganggu jika ada di dapur Anda.

Jika Anda berkecimpung dalam bisnis makanan, bisnis tersebut akan menghabiskan banyak uang karena Anda harus membuang produk dan inventaris makanan dalam jumlah besar.

Jangan biarkan hama dapur menyerang rumah Anda. Berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkannya dengan cepat.

  • Periksa semua barang di rak dan dapur Anda untuk menemukan barang yang terinfestasi dan membuangnya.
  • Alihkan sementara item – item didapur untuk melihat apakah masih ada hama yang tersisa.
  • Sedot debu lemari Anda secara menyeluruh untuk menghilangkan hama.
  • Cuci rak dan lemari dengan air sabun panas.
  • Simpan produk makanan dalam wadah kedap udara untuk mencegah infestasi.
  • Periksa makanan apakah ada serangga sebelum mengembalikannya ke dapur Anda.

Semakin lama suatu makanan disimpan di lemari dan rak Anda, semakin besar kemungkinan makanan tersebut terserang hama. Anda juga perlu membersihkannya secara menyeluruh setiap tiga bulan untuk mengusir serangga. Berikut adalah beberapa tips untuk dapur bebas hama.

  • Belilah hanya produk biji-bijian yang bisa langsung Anda gunakan.
  • Periksa paket makanan di bawah cahaya terang untuk mencari serangga.
  • Hindari membeli kemasan yang hancur atau terbuka.
  • Tempatkan di dalam lemari es atau wadah kedap udara yang terbuat dari logam, kaca, dan plastik makanan yang tidak terkena benturan.
  • Segera bersihkan tumpahan apa pun di lemari dan rak.
  • Bersihkan secara menyeluruh setidaknya setahun sekali tempat penyimpanan makanan di rumah Anda.

Baca juga : Mencegah serangan hama di dapur komersial

 

3 Responses

  1. […] Baca juga: Apa Itu Hama Dapur dan Bagaimana Cara Membasminya […]

  2. […] Baca juga: Apa Itu Hama Dapur dan Bagaimana Cara Membasminya […]

  3. […] Baca Juga : Apa Itu Hama Dapur dan Bagaimana Cara Membasminya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds