Cara Melakukan Pengendalian Hama Secara Alami Di Rumah

Professional Pest Control

Cara Melakukan Pengendalian Hama Secara Alami Di Rumah

Cara Melakukan Pengendalian Hama Secara Alami Di Rumah – Hama memang mengganggu dan dapat merusak rumah Anda. Tapi mereka tidak perlu melakukannya !. Ada banyak cara alami untuk mengusir atau membasmi hama sebelum menjadi masalah. Hama seperti hewan pengerat, semut, dan kecoa mungkin sulit dibasmi dengan cepat. Namun hal tersebut mudah dilakukan jika Anda meluangkan waktu untuk melakukan pengendalian hama secara alami di rumah.

Pengendalian Hama yang Higenis

Hama masuk ke dalam rumah untuk mencari makanan dan mencari sarang untuk berkembang biak. Dengan menjaga kebersihan rumah, Anda meminimalkan kemungkinan infestasi. Anda dapat mengikuti tips di bawah ini untuk memastikan rumah Anda terhindar dari serangga dan hewan pengerat.

  • Bersihkan permukaan lantai dengan benar setelah makan.
  • Tempatkan sisa makanan dalam kantong tertutup dan buang ke tempat sampah.
  • Simpan makanan dalam wadah tertutup rapat.
  • Segera cuci panci, wajan, piring, perkakas, peralatan makan, gelas, dan gelas bekas setelah menyiapkan makanan dan makan.
  • Jaga kebersihan seluruh kamar mandi di rumah.
  • Patuhi jadwal pembersihan rutin.
  • Tutup semua lubang dan retakan pada dinding.
  • Pasang layar terbang di pintu dan jendela Anda.

Kebersihan rumah yang mendasar dapat mencegah sebagian besar hama, namun tidak semua hama. Meski begitu, menjaga kebersihan dapat mencegah tumbuhnya hama. Untuk jenis hama yang membandel seperti tikus, Anda dapat beralih ke pengendalian hewan pengerat yang lebih ekstrem dan metode pengendalian hama lain yang tersedia di luar sana.

Pengendalian Hama Secara Fisik

Pengendalian hama secara fisik merupakan salah satu cara pengendalian hama alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Metode ini melibatkan penangkapan, pembunuhan, dan pemusnahan hama di dalam dan di luar bangunan Anda. Langkah-langkah pengelolaan hama yang tercantum di bawah ini, kemungkinan besarnya akan berhasil apabila memang diterapkan sungguh – sungguh di rumah Anda.

  1. Menggunakan perangkap lalat dan perangkap tikus
    Cara paling umum untuk mengendalikan lalat dan hewan pengerat di rumah adalah dengan menggunakan perangkap fisik. Perangkap harus ditempatkan di tempat yang terdapat tanda-tanda aktivitas hama. Karena perangkap dimaksudkan untuk membunuh hama, Anda perlu memeriksanya secara teratur untuk menghilangkan serangga dan hewan pengerat yang mati. Anda juga harus mengganti dan meresetnya setiap hari.

    Anda bisa membeli perangkap tikus dan perangkap lalat di toko perangkat keras, apotek, atau secara online. Atau Anda dapat membuatnya sendiri dengan membaca artikel berikut : Tips Membuat Perangkap Lalat Sederhana.

    Namun jika Anda tidak ingin repot membuat perangkap lalat, Anda bisa menggunakan penangkal hama secara alami pada artikel Cara Mengusir Lalat Secara Alami Di Rumah Agar Terhindar Dari Penyakit.


  2. Menggunakan pengendalian hama buatan sendiri untuk rumah
    Anda dapat membuat solusi hama buatan sendiri dengan menggabungkan beberapa bahan yang Anda miliki di dapur dan kamar mandi. Berikut beberapa ide bermanfaat yang dapat Anda coba.

    – Untuk mengusir tungau debu :

    Campurkan minyak cengkeh dengan air dalam botol semprot untuk membuat semprotan pengusir tungau debu. Semprotkan sedikit ke tempat tidur Anda dan biarkan mengering.

    – Untuk mencegah kutu :

    Campur serai dan kemangi dengan air. Tuangkan campuran tersebut ke dalam botol semprot dan oleskan ke area tempat hewan peliharaan Anda berlama-lama atau tidur.

    – Untuk membunuh semut:

    Simak 5 cara membunuh semut dengan peralatan rumah tangga untuk mengetahui cara membasminya tanpa bahan kimia. dengan membaca artikel : 5 Cara Membunuh Semut Dengan Bahan Rumah Tangga.

Rumah Anda adalah tempat Anda mencari rasa aman, nyaman, dan ketenangan karena steril dari hama. Cobalah metode pengendalian hama alami di atas, atau lihat halaman blog jasa pengendalian hama Sinttesis Pest Control untuk mengetahui lebih banyak kiat dan tips untuk membasmi hama yang tidak diinginkan.

Cara Melakukan Pengendalian Hama Secara Alami Di Rumah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds