Tips Menjaga Rumah Bersih Dari Serangan Hama

Professional Pest Control

Tips Menjaga Rumah Bersih Dari Serangan Hama


Tips Menjaga Rumah Bersih Dari Serangan Hama

Siapapun pasti ingin memiliki rumah yang bebas dari hama. Selain itu, selain mengganggu, keberadaan hama seperti kecoa dan nyamuk juga bisa membawa virus penyakit yang bisa berbahaya bagi penghuni rumah. Jadi untuk menjaga rumah Anda bebas dari koloni hama, berikut beberapa tips ampuh yang bisa Anda terapkan.

Tips Menjaga Rumah Bersih Dari Serangan Hama

 

Jaga kebersihan rumah

Sudut-sudut rumah yang kotor menjadi tempat favorit tikus dan kecoa. Tumpahan sisa makanan dan lantai yang kotor juga dapat menarik lalat. Untuk itu, selalu jaga kebersihan rumah, terutama lantai dan sudut-sudut rumah, untuk mencegah datangnya serangga tersebut. Membersihkan rumah secara teratur paling baik dilakukan dengan menyapu, mengepel, atau menyedot debu lantai.

 

Batasi area makan

Membatasi area makan dapat menjadi cara yang efektif untuk mengurangi risiko tumpahan makanan. Untuk melakukan ini, buat aturan agar semua penghuni hanya dilayani di ruang makan. Cara ini juga mencegah serangga muncul di ruangan lain di rumah.

 

Jangan menumpuk piring kotor di wastafel

Menumpuk piring kotor di wastafel merupakan kebiasaan buruk yang mengundang hama dan penyakit. Oleh karena itu, piring dan peralatan dapur lainnya harus segera dicuci setelah makan atau setelah dimasak. Piring yang sudah dicuci juga harus segera dibersihkan dan disimpan di tempatnya, karena dapat menarik serangga jika dibiarkan dalam waktu lama. Setelah mencuci piring, pastikan untuk membersihkan area di sekitar wastafel untuk menghindari genangan air.

 

Pastikan pipa dan saluran pembuangan berfungsi dengan baik

Pipa bocor atau saluran air yang rusak dapat menyebabkan genangan air yang dapat membuat rumah Anda basah. Akibatnya, hewan pengganggu seperti tikus dan kecoa rawan muncul. Jadi selalu pastikan pipa dan saluran pembuangan Anda bersih dan berfungsi.

 

Simpan buah dan sayur segar dengan baik

Buah dan sayuran segar merupakan komponen makanan sehat. Namun, buah-buahan dan sayuran dapat menarik hama dan serangga jika dibiarkan terlalu lama di dapur. Yang terbaik adalah menyimpan buah dan sayuran segar dalam wadah kedap udara atau lemari es, dan segera membuangnya jika sudah tidak segar.

 

Jangan menumpuk sampah basah di dalam rumah

Hama dan serangga mudah ditemukan pada sampah basah seperti sisa makanan, minuman, buah yang membusuk atau jenis sampah lainnya yang dapat membusuk jika dibiarkan terlalu lama. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak menumpuk sampah basah di dalam rumah. Mengkhususkan diri dalam pembuangan sampah di rumah, dan hanya membuang sampah kering dan tidak berbau.

 

Tempatkan tanaman yang memiliki bau menyengat

Beberapa hama, seperti kecoa dan nyamuk, tidak menyukai bau tanaman atau bunga yang menyengat. Anda dapat menempatkan tanaman seperti lavender, geranium, kemangi atau serai wangi untuk menjauhkan serangga dan hama dari rumah Anda.

Baca juga: Sintessis Merupakan Solusi Agar Rumah Bebas Dari Serangan Hama

Ini adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat rumah bebas hama. Untuk menjaga rumah Anda aman dari hama, silahkan hubungi kami di bawah ini:


Butuh Jasa Pengendali Hama ?

Sinttesis senantiasa siap melayani berbagai keluhan mengenai gangguan berbagai hama dan organisme lainnya. Hubungi Kami segera !. Agar Kami dapat segera melakukan survey hama ketempat Anda dengan segera.

Daftar Harga - Tukang-las.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.