Berapa Lama Perawatan Rayap Berlangsung ?

Professional Pest Control

Berapa Lama Perawatan Rayap Berlangsung ?

Berapa lama treatment rayap dilakukan ?

Meskipun mereka tidak menggigit atau menularkan penyakit, rayap adalah salah satu hama yang paling merusak dan mahal untuk ditangani. Setiap tahun bahkan di Negara lain, mereka menyebabkan miliaran dolar dalam kerusakan struktural pada rumah dan properti. Menyingkirkan rayap biasanya membutuhkan bantuan profesional. Ada beberapa jenis metode pengendalian rayap yang dapat digunakan, dan beberapa bertahan lebih lama dari yang lain dalam hal mengusir rayap.

Artikel Terkait : Cara Membasmi Rayap

Berapa Lama Perawatan Rayap Berlangsung ?

Lama perawatan rayap bervariasi tergantung pada banyak faktor yang berbeda; yang utama adalah jenis perawatan yang dilakukan. Tiga jenis yang paling umum adalah perawatan tanah, perawatan kayu, dan sistem umpan.

Perawatan tanah, juga disebut sebagai perawatan penghalang yang diterapkan ke tanah, melibatkan penggunaan termitisida cair yang dimaksudkan untuk bertahan setidaknya 5 tahun. Beberapa bertahan lebih lama — hingga 8 atau 10 tahun, tergantung pada termitisida yang digunakan, cara aplikasinya, kondisi lingkungan setempat, dan kepadatan rayap di area tersebut.

Perawatan kayu bisa bertahan lebih lama — berpotensi puluhan tahun. Meskipun jenis pengendalian rayap ini biasanya lebih bersifat pencegahan (sering digunakan selama konstruksi), kayu yang terpapar juga dapat diperlakukan sebagai respons terhadap infestasi saat ini sebagai suplemen untuk perawatan tanah.

Sistem umpan adalah jenis perawatan rayap yang paling mudah dipasang dan paling tidak mengganggu, tetapi stasiun umpan individu hanya bertahan satu tahun dan perlu dipelihara setiap tahun. Namun, tujuan dari umpan adalah untuk secara bertahap mengurangi atau menghilangkan populasi rayap dari waktu ke waktu, sehingga dianggap sebagai pendekatan jangka panjang terbaik untuk pengendalian rayap.

Bagaimana Cara Kerja Perawatan Rayap?

Perawatan Tanah

Perawatan tanah dan penghalang biasanya digunakan untuk mengobati infestasi rayap di bawah tanah. Metode ini membentuk penghalang tanah yang diobati dengan termitisida cair antara struktur dan koloni rayap bawah tanah di dalam tanah.

Proses pengolahan tanah melibatkan penggalian parit di sekitar pondasi luar rumah, dan kemudian termitisida cair dituangkan atau disuntikkan ke dalam tanah. Tanah yang dirawat akan membunuh atau mengusir rayap yang mencoba melewatinya.

Perawatan Kayu

Perawatan kayu melibatkan penerapan produk berbasis borat pada kayu, membuatnya beracun atau anti rayap. Barang-barang kayu seperti tiang, pagar, dek, dan kayu lanskap juga dapat dirawat dengan borat untuk melindungi dari rayap, serta jamur, busuk, dan serangga pengebor kayu lainnya.

Sistem Umpan

Sistem umpan rayap menggunakan sedikit umpan untuk menarik rayap yang mencari makan. Beberapa sistem umpan dipasang di bawah permukaan tanah sementara yang lain dipasang di atas tanah atau bahkan di dalam struktur.

Ketika rayap memakan umpan, racun yang bekerja lambat atau IGR (pengatur pertumbuhan serangga) yang bercampur di dalamnya akan membunuh mereka atau menghambat pertumbuhan dan reproduksi. Rayap yang mencari makan membawa umpan kembali ke koloni, mengakibatkan penurunan yang stabil dari seluruh populasi rayap.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Berapa Lama Perawatan Berlangsung

Faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi berapa lama pengobatan rayap berlangsung meliputi:

Spesies rayap
Derajat infestasi
Jenis termitisida yang digunakan
Struktur bangunan
Kondisi lingkungan setempat
Konstruksi atau renovasi

Artikel Terkait : Siklus Hidup Rayap, Sinttesis Pembasmi Rayap JABODETABEK

Bisakah Rayap Kembali Setelah Perawatan?

Sayangnya, mereka bisa…..

Aktivitas yang mengganggu penghalang tempat perawatan, seperti menggali atau menanam, dapat memungkinkan rayap masuk ke celah dan menyerang kembali rumah Anda. Treatment serangan rayap adalah proses bertahap yang biasanya membutuhkan perawatan rutin agar tetap efektif. Menjadwalkan pemeriksaan rayap tahunan (biasanya disertakan dengan jaminan rayap) akan membantu memastikan bahwa perawatan rayap tetap efektif.

Tentang Sinttesis

Di Sinttesis kami memiliki pengalaman dan dipercaya oleh beberapa perusahaan besar untuk menangani masalah rayap. Sebagai salah satu perusahaan pengendalian hama terbaik di Jabodetabek dan Sukabumi. Pakar rayap berlisensi kami siap membantu Anda memeriksa, merawat, dan melindungi rumah dan properti Anda dari rayap.

Berapa Lama Perawatan Rayap Berlangsung ?

 

 

One Response

  1. […] Baca Juga : Berapa Lama Perawatan Rayap Berlangsung ? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds