Cara Mengidentifikasi Rayap Di Rumah

Professional Pest Control

Cara Mengidentifikasi Rayap Di Rumah

Mengidentifikasi Rayap Di Rumah

Cara Mengidentifikasi Rayap Di Rumah – Setiap tahun, rayap menyebabkan kerusakan properti yang cukup merugikan pada bebeapa negara. Rayap dikenal sebagai “perusak senyap” karena kemampuannya untuk mengunyah kayu, lantai, dan bahkan wallpaper lainnya tanpa terdeteksi selama bertahun – tahun. Rayap menjadi ancaman yang cukup merugikan karena kerusakan yang ditimbulkan tidak ditanggung oleh sebagian besar polis asuransi pemilik rumah. Saat musim panas mendekat dan tanah mulai menghangat hampir di seluruh pelosok negeri, populasi rayap akan muncul untuk mencari struktur / bangunan baru untuk diserang. Rayap penjelajah, yang disebut oleh orang luar negeri disebut sebagai swarmers, akan mencari rumah yang baik dan cocok. Setelah swarmers menentukan rumah Anda cocok, kemungkinan koloni rayap lainnya akan mengikuti, dan membuat infestasi rayap besar-besaran.

Dengan mengenal spesies rayap yang paling umum di daerah mereka bersama dengan kebiasaan mereka, pemilik rumah dapat mendeteksi tanda-tanda peringatan serangan, dan memanggil ahli hama untuk membantu identifikasi rayap sebelum masalah teratasi. Berikut adalah panduan praktis untuk membantu Anda mempelajari cara menemukan rayap di rumah Anda dan mengidentifikasi spesies mereka dengan benar.

Baca Juga : Bahaya Rayap Secara Langsung untuk Manusia

Cara Mengidentifikasi Rayap Di Rumah

Apakah Itu Rayap atau Semut Terbang?

Banyak orang melihat gerombolan rayap di rumah selama transisi musim hujan ke panas dan mengira mereka semut terbang; ini bisa menjadi kesalahan yang mahal jika sisa koloni rayap mengikuti swarmers. Rayap bersayap memiliki pinggang lurus, antena lurus dan sayapnya berukuran sama. Semut terbang di sisi lain memiliki pinggang yang terjepit di tengah, antena bengkok dan dua set sayap, dengan set atas lebih besar dari yang lebih rendah. Rayap juga paling mungkin berkerumun di musim semi, sementara semut terbang mungkin berkerumun di berbagai waktu dalam setahun.

Do Termites Fly? | Terminix

Rayap Bawah Tanah

Rayap bawah tanah berwarna putih krem hingga coklat tua atau hitam dan panjangnya 1/8 inci. Mereka hidup di koloni bawah tanah atau di daerah terpencil yang lembab di atas tanah yang dapat berisi hingga dua juta anggota. Rayap bawah tanah juga membangun “tabung lumpur” untuk mendapatkan akses ke sumber makanan dan melindungi diri dari udara terbuka. Spesies rayap ini dianggap yang paling merusak dari semua rayap di seluruh Amerika Serikat. Menggunakan rahang bergigi gergaji untuk menggigit potongan kayu kecil, sepotong demi sepotong, mereka dapat mengunyah kayu 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Jika rayap bawah tanah dibiarkan, mereka memiliki kemampuan untuk menyebabkan kerusakan struktural yang signifikan pada bangunan, bahkan menyebabkan keruntuhan total dalam beberapa kasus.

3 Jenis Koloni Rayap dan Kerusakannya pada Kayu | SuntikRayap.com

Baca Juga : Bahan – bahan ampuh pengusir rayap

Rayap Formosa

Rayap Formosa memiliki warna yang mirip dengan rayap bawah tanah tetapi dapat tumbuh hingga 1/2 inci panjangnya. Rayap Formosa adalah spesies rayap paling agresif yang diketahui, mampu memakan satu kaki kayu berukuran 2X4 hanya dalam 25 hari. Mereka tinggal di koloni bawah tanah yang besar dengan rata-rata 350.000 pekerja dan membangun sarang lumpur yang rumit di dalam dinding bangunan. Spesies ini dikenal sebagai rayap paling agresif, mampu berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan kerusakan yang signifikan. Faktanya, koloni rayap Formosa yang matang dapat menyebabkan kerusakan struktural yang parah pada rumah hanya dalam waktu enam bulan dan ratu dapat melahirkan lebih dari 1.000 telur masing-masing. Selain kayu, spesies ini dapat merusak isolasi kabel listrik dan penutup telepon, yang berpotensi menyebabkan kerusakan yang mahal dan pemadaman listrik.

Sifat & Karakteristik Rayap Formosa | Jenis Spesies Rayap Tanah Formosa

Baca Juga : Pentingnya Inspeksi Rayap

Rayap Kayu Basah

Spesies rayap ini biasanya memiliki panjang antara 1/2 dan 5/8 inci. Seperti namanya, rayap kayu basah menempati kayu dengan kadar air tinggi, seperti pohon mati atau batang kayu, dan biasanya tidak menyerang struktur karena kebutuhan mereka akan kelembaban yang berlebihan. Namun, penting untuk menghindar dari rayap ini karena mereka dapat menyebabkan kerusakan properti yang serius jika keberadaan mereka ada di lingkungan rumah. Mereka diketahui tertarik pada area rumah tangga yang rusak karena air, seperti ruangan yang mengalami retakan pada pipa pembuangan atau kebocoran atap. Jika mereka masuk ke dalam struktur, mereka akan bersembunyi di dalam balok penyangga kayu dan menyembunyikan lubang masuk mereka dengan kotoran mereka sendiri.

Mengusir Rayap Kayu Basah | SuntikRayap.com

Baca Juga : Mencegah Rayap Sejak Dini

Rayap Kayu Kering

Tidak seperti rayap tanah dan rayap Formosa, rayap kayu kering tidak memerlukan kontak dengan tanah dan biasanya menyerang kayu yang tidak membusuk. Mereka biasanya berukuran antara 3/8 dan satu inci dan sering membangun sarang di bahan atap dan penyangga dinding kayu, bersama dengan kayu mati yang mungkin ada di sekitar rumah. Spesies ini bahkan dapat menempati furnitur dan bingkai kayu jika mereka mendapatkan akses ke dalam. Dengan demikian, mereka dapat dengan mudah dan tanpa sadar diangkut dengan barang-barang kayu dari satu lokasi ke lokasi lain. Mereka membentuk koloni hingga 2.500 anggota dan biasanya berkerumun pada hari yang cerah dan hangat setelah kenaikan suhu yang tiba-tiba.

Rayap Kayu Kering, Ciri, dan Perbedaannya dengan Jenis Lain

 

Tidak selalu pemiliki rumah harus memiliki mata terlatihh untuk menemukan keberadaan rayap, tetapi pemilik rumah harus tetap waspada terhadap tanda-tanda rayap tertentu yang dapat membantu mereka mengidentifikasi serangan rayap. Silahkan untuk menghubungi Sinttesis untuk informasi lebih lanjut tentang tanda-tanda rayap di rumah dan cara menanggulanginya.

Treatment Anti Rayap


Dalam penanganan rayap Sinttesis memberikan  metode pengendalian rayap yang disesuaikan kondisi dan kebutuhan Anda. Yaitu dengan penggunaan umpan, cairan termisida dan monitoring.

Baca Juga : Masa Hidup Rayap

HUBUNGI KAMI SEGERA AGAR SEGERA DILAKUKAN PENGENDALIAN UNTUK MENANGGULANGI PERMASALAHAN ANDA

Cara mengidentifikasi rayap di rumah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.