Bahaya Rayap untuk Manusia Secara Langsung

Professional Pest Control

Bahaya Rayap untuk Manusia Secara Langsung

Bahaya Rayap Secara Langsung

Bahaya Rayap untuk Manusia Secara Langsung – Kebanyakan orang yang sedang menghadapi risiko serangan rayap, mereka akan bertanya-tanya tentang dampak rayap terhadap rumah mereka. Tapi pernahkah Anda berfikir dan bertanya mengenai, dampak apa yang dapat diterima langsung pada manusia-nya itu sendiri ?. Simak selengkapnya pada artikel ini apa sajakah yang membuat rayap menjadi berbahaya secara langsung pada manusia.

 


Rayap dan Kemungkinan Masalah Kesehatan

Rayap dapat menggigit dan menyengat manusia, tetapi menurut dokter dan ahli rayap, luka yang dihasilkan rayap tersebut tidak beracun. Rayap diketahui tidak membawa penyakit berbahaya sama sekali bagi manusia. Disamping itu juga rahang rayap jenis prajurit terlalu kecil dan tidak akan meninggalkan bekas gigitan. Jadi intinya, bahaya rayap bagi manusia dianggap sangat lemah.

Namun lain halnya jika orang yang digigit tersebut memiliki alergi dan sensitivitas yang berbeda. Bagi mereka yang tinggal di rumah yang terdapat rayap, sistem pemanas dan ventilasi dapat berkontribusi pada penyebaran partikel atau debu yang berasal dari sarang rayap atau akibat perbuatan rayap, dan membuat orang terkena debu tersebut terkena serangan asma. Kemudian ada beberapa orang juga yang menunjukkan reaksi alergi, karena bisa saja orang tersebut alergi terhadap rayap atau air liur.


 

Termitisida yang Berbahaya

Saat berbicara tentang serangan rayap, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana dan apa yang digunakan untuk perawatan rayap. Risiko serangan rayap bukan semata – mata berasal dari rayap itu sendiri. Melainkan berasal dari bahan kimia yang digunakan untuk membunuh atau mengusi rayap. Banyak bahan kimia yang digunakan untuk pengobatan rayap mengandung bahan kimia dan racun berbahaya, ada yang dijual untuk umum dan ada juga yang dijual khusus untuk yang memiliki izin atau sertifikat terkait (pest control).

BACA JUGA Bahan – bahan ampuh pengusir rayap

Kebanyakan pestisida tidak akan membunuh seseorang, tetapi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Siapa pun yang berurusan dengan serangan rayap harus mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pengendalian hama.

Namun sangat disayangkan banyak orang yang mengabaikan fakta ini. Mereka memutuskan untuk melakukan perawatan rayap sendiri. Mereka yang melakukan hal tersebut sendirian, biasanya mengabaikan standar berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk bahan kimia menghilang sebelum memasuki kembali ruangan, atau seberapa terisolasikah tempat aplikasi bahan kimia dari bagian rumah lainnya?.


 

Bahaya Tidak Langsung Lainnya

Dari penjelasan sebelumnya bahwa telah diketahui jelas bahwa rayap tidak berbahaya bagi manusia. Anda dapat yakin bahwa bahayanya sangat rendah, dan sebagian besar tidak berbahaya dari rayap. Tapi bagi mereka yang memiliki reaksi asma atau alergi, mungkin akan sedikit berbahaya. Meskipun rayap tidak memiliki ancaman langsung bagi manusia, mereka masih menimbulkan masalah serius.

Perlu digarisbawahi fakta bahwa rayap memakan kayu dan merusak struktur rumah Anda. Kerusakan dapat melemahkan struktur. Rayap dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada dinding, langit-langit, dan lantai dengan risiko runtuh. Masalah seperti ini-lah yang sebetulnya menjadi bahaya rayap tidak langsung yang paling mengkhawatirkan bagi manusia.

Semoga artikel ini memberikan informasi untuk Anda tentang bahaya rayap untuk manusia secara langsung. Jika Anda merasa resah dan gelisah terhadap rayap yang ada dilingkungan Anda. Jangan Ragu !, silahkan hubungi jasa Sinttesis Pest Control, untuk solusi jitu dalam mengatasi masalah rayap Anda. Terima kasih.

Baca Juga : Mencegah Rayap Sejak Dini

Bahaya Rayap untuk Manusia Secara Langsung

2 Responses

  1. Silakan hubungi kami
  2. Anonymous says:

    Mantap sukses terus sinttesis

  3. lutfi says:

    Rayap memang perlu diwaspadai, tau tau udah kropos aja rangka rumah….

Leave a Reply

Your email address will not be published.