Mengatasi Masalah Hama Tikus yang Muncul di Restaurant

Professional Pest Control

Mengatasi Masalah Hama Tikus yang Muncul di Restaurant

Permasalahan Tikus di Restaurant

Mengatasi Masalah Hama Tikus yang Muncul Pada Restaurant – Isu terkait dengan masalah hama pada usaha makanan dan minuman berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat akan ke-higenisan sebuah makanan termasuk di Indonesia. Salah satu hama restaurant yang sering di post di sosial media oleh netizen adalah kejadian adanya hama tikus di restaurant. Tikus adalah hewan yang dihubungkan dengan kontaminasi sebuah penyaki. Tikus adalah hewan yang cepat, tangkas dan mampu menyelinap ke celah – celah sempit sudut ruangan dan perabotan – perabotan rumah. Geliat tikus ini menjadi suatu tantangan dalam pengendalian tikus dimanapun mereka berada.


Mengatasi Masalah Hama Tikus yang Muncul Pada Restaurant


Suatu kejadian yang tentunya tidak dinginkan oleh pengelola restaurant manapun apabila pelanggan Anda melihat dan mendengat adanya tikus disalah satu sudut ruangan restaurant Anda. Ini akan memberikan dampak negatif bagi citra restaurant di mata pelanggan Anda. Apalagi ditambah dengan terciumnya bau urine yang merupakan pertanda dari adanya infestasi tikus. Berikut adalah beberapa saran yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah ada investasi tikus di restaurant Anda. Sebelum pelanggan Anda yang terlebih dahulu mengetahui investasi tikus tersebut.

Baca Selengkapnya : Tanda – Tanda Keberadaan Tikus

Persembunyian tikus di area restaurant biasanya berada di tumpukan – tumpukan barang yanag ada di beberapa sudut ruang restaurant. Seperti perabotan, peralatan restauant dan tempat sampah restaurant. Perlu digaris bawahi bahwa dapur adalah area yang menjadi favorit tikus untuk bersembunyi dan berkembangbiak. Perlu perhatian khusus untuk area dapur untuk mencegah tikus berinvestasi diarea dapur, dengan terus mengidentifikasi dan mengawasinya.

Bakteri umum yang biasanya dibawa oleh tikus adalah salmonella, yaitu jenis bakteri yang menyerang saluran penceranaan. Akibat dari bakteri ini adalah biasanya adalah muncul penyakit tifus.

Saran lain yang dapat diterapkan guna untuk mencegah infestasi tikus di lingkungan Anda adalah dengan senantiasa membersihkan dan merapihkan peralatan – peralatan yang ada. Hal ini dilakukan untuk mencegah tikus bersembunyi di dapur atau area lain yang Anda lindungi.

  • Memeriksa area tempat secara rinci dan bila Anda menemukan akses tikus masuk, maka tutuplah akses tersebut.
  • Membuang secara teratur sampah yang ada di area restoran setiap harinya, atau ketika kapasitas tong sampah sudah penuh.

Baca Selengkapnya : Jasa Pembasmi Tikus Profesional di Jabodetabek


Sinttesis Solusi Hama Tikus


Hal lain yang perlu diperhatikan terkait dengan tikus, bahwa tikus dapat memanfaatkan celah sekeci apapun di jendela atau pintu untuk masuk ke area lokasi yang ingin dia tuju. Cara tikus memanfaatkan celah kecil itu dengan memperbesar lubang tersebut dengan gigitannya, sampai tikus itu benar – benar bisa masuk ke dalam ruangan yang dia tuju. Maka selalu pastikan untuk benar – benar menutup area – area vital tikus dengan rapat.

Gunakan jaringan kawat pada lubang – lubang akses masuk menuju area restaurant Anda. Akses masuk tikus biasanya melalui saluran pembuangan air. Atau bisa juga melalui pipa – pipa lain yang terbuka ke area luar.

Solusi konkret dari permasalahan tikus pada restaurant atau tempa adalah dengan menghubungi tim spesialis yang dimiliki Sinttesis Pest Control. Tim kami akan memeriksa seluruh area restaurant yang Anda miliki. Kemudian memberikan solusi pengendalian hama untuk menjaga restaurant Anda dari serangan tikus. Hubungi Sinttesis sekaranga juga di 081317751203 atau mengisi form online yang ada di halama utama bagian bawah website Kami.

Baca Juga : Tantangan Manajemen Pengendalian Tikus


Pemilik Restoran Perlu Khawatir


Mengapa demikian perlu khawatir ?. Dikarenakan tikus ataupun hama lainnya adalah vektor pembawa penyakit berbahaya. Seperti contohnya adalah leptirosis, yang cukup membahayakan bagi kesehatan manusia.

Terlihatnya tikus atau hama – hama lainnya ditempat makan yang notabenenya harus benar – benar steril dari vektor pembawa penyakit. Dapat membuat restaurant mendapatkan image buruk bagi pelanggan. Pelanggan akan berfikir restaurant Anda tidak higenis, atau merasa jijik dengan masakan yang Anda sajikan. Apalagi pelanggan Anda pernah menemukan tikus mati di ruangan restaurant Anda.

Ditambah lagi di zaman yang serba digital ini, yang mana informasi dapat menyebar sangat luas dalam waktu yang cepat. Ini dapat membuat reputasi restaurant Anda turun drastis dalam waktu yang cepat pula. Maka dari itu pengendalian hama tikus dan hama – hama lainnya perlu dilakukan di restaurant, agar membantu Anda menjaga ke-higenisan dan reputasi Anda.

Baca Selengkapnya : Pembami Tikus untuk Bisnis

Screenshoot Video Tik-Tok ditemukannya Tikus di Restaurant Sumber : www.suara.com


Mengatasi Masalah Hama Tikus yang Muncul di Restaurant

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.