Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pencegahan Kecoa di Jabodetabek

Professional Pest Control

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pencegahan Kecoa di Jabodetabek

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pencegahan Kecoa

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pencegahan Kecoa di Jabodetabek – Setiap orang mempunyai hak atas rumah bersih dan sehat dimana keluarga dapat hidup dengan damai dan bebas dari segala jenis penyakit dimana anak-anak dapat bermain dengan tenang sementara orang tuanya bersantai sepuasnya. Dengan segala ketenangan yang ditawarkan sebuah rumah, tidak ada seorang pun yang waras ingin tinggal di tempat yang penuh dengan hama (orang-orang melakukan segala yang mereka bisa untuk mengendalikan dan mencegah kecoa di Jabodetabek), yang dapat mendatangkan malapetaka pada rumah tangga mereka. .

Namun, kenyataannya terkadang serangan hama tidak dapat diatasi. Seringkali kita masih berusaha untuk membersihkan rumah kita dari tamu-tamu yang tidak diinginkan, dan bagi para keluarga di daerah metropolitan seperti Jabodetabek, kecoa menjadi sebuah momok yang sangat menjengkelkan secara berulang yang sepertinya tidak dapat kita hilangkan.

Namun hal ini bukan tidak mungkin. Meskipun penyakit ini mungkin sering terjadi di setiap rumah tangga di Jabodetabek, penyakit ini tentu saja dapat dijauhkan dari rumah Anda selama yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mempelajari cara menjaga rumah Anda sebisa mungkin bebas dari makhluk-makhluk ini, bacalah terus untuk mendapatkan saran terbaik tentang pencegahan dan pengendalian kecoa di Jabodetabek.

Apa yang membuat kecoa datang ke rumah?

Terutama, ada empat hal yang menarik kecoa masuk ke rumah Anda. Mereka :

  • Makanan
    Kecoak pada dasarnya adalah pemakan bangkai. Jadi dengan meninggalkan makanan Anda di tempat terbuka agar mereka bisa memakannya, Anda sebenarnya mengundang mereka untuk tinggal bersama Anda. Oleh karena itu, berhati-hatilah untuk selalu menyimpan makanan Anda di dalam wadah terlepas dari apakah Anda akan memasukkannya ke dalam lemari es atau tidak agar tidak disimpan.
  • Kelembaban
    Kecoa membutuhkan air untuk bertahan hidup. Inilah sebabnya mengapa area lembap dan basah di rumah Anda sangat menarik bagi mereka. Pastikan untuk tetap mewaspadai titik-titik di rumah Anda, terutama yang kurang terawat. Tempat dengan bahan lembab seperti karton, kertas, dan kayu sebaiknya dihindari.
  • Sudut dan celah yang gelap
    Pastikan rumah Anda mendapat penerangan yang baik setiap saat sehingga Anda dapat memantau semua kemungkinan rumah yang mungkin dihuni oleh kecoa. Selain itu, hal ini pada akhirnya akan menghilangkan tempat bagi mereka untuk bersembunyi sehingga mengurangi kemungkinan mereka merangkak di sekitar kamar Anda.
  • Sampah
    Jauhkan sampah Anda. Sama seperti makanan, bau bahan organik dapat dan akan menarik segala jenis hama ke rumah Anda. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, selalu tutup rapat sampah Anda dan jangan biarkan sampah tersebut membusuk dalam jangka waktu lama di dalam tembok Anda.

Penyakit apa yang bisa tertular jika Anda tidak menerapkan pengendalian dan pencegahan kecoa di Jabodetabek ?

Kecoa tidak boleh diterima di rumah Anda karena mereka dapat membawa beberapa penyakit. Berikut 7 contoh penyakit yang mungkin Anda dapatkan darinya:

  • Salmonellosis
    Penyakit ini mirip dengan keracunan makanan. Penyakit ini sering ditularkan melalui kotoran dan muntahan kecoa. Gejala: muntah, demam, dan diare
  • Demam tifoid
    Kecoa dapat mendatangkan penyakit demam tifoid pada Anda dan keluarga karena memakan kotoran manusia yang terkontaminasi bakteri Salmonella typhi. Gejala: sakit perut, kelelahan, diare atau sembelit, sakit kepala dan otot, serta suhu tinggi.
  • Kolera
    Kolera adalah infeksi diare akut yang dapat menyebar melalui muntahan dan kotoran makhluk kecil ini, yang kemudian mencemari makanan dan permukaan rumah. Gejala: diare dan dehidrasi parah
  • Disentri
    Ada dua jenis disentri: basiler dan amuba. Keduanya merupakan jenis gastroenteritis yang mengakibatkan diare disertai darah. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi minuman dan makanan yang terkontaminasi kecoa. Gejala: suhu tinggi, muntah, mual, nyeri kram perut, dan diare disertai darah dan lendir
  • Kusta
    Kecoa merupakan salah satu serangga yang diduga menularkan bakteri Mycobacterium leprae yang akhirnya menyebabkan penyakit kusta. Mereka yang tertular penyakit ini harus diinkubasi minimal 5 tahun. Gejala: kelemahan otot, lesi kulit, dan mati rasa pada tungkai, kaki, lengan, dan tangan.
  • Listeriosis
    Listeriosis adalah penyakit lain yang dapat tertular melalui konsumsi makanan dan minuman yang terkontaminasi kecoa. Gejala: diare, nyeri otot, dan demam
  • Infeksi E.coli
    Infeksi E. coli atau Escherichia coli dapat ditularkan secara mekanis dari kerangka luar dan kaki kecoa. Ini dapat menyebabkan keracunan makanan yang serius jika tertular. Gejala: diare encer, kram perut, demam, menggigil, mual, dan nyeri otot

Bagaimana cara mencegah dan mengendalikan serangan kecoa Jabodetabek ?

Menegakkan pencegahan dan pengendalian kecoa di Jabodetabek sulit dilakukan, namun bisa dilakukan. Anda hanya perlu bersabar dan tegas dalam menerapkan hal berikut :

  • Kecoa hanya bisa bertahan hidup selama satu minggu tanpa air. Putuskan semua sumber air dengan memperbaiki kemungkinan kebocoran di dalam dan sekitar rumah Anda dan sumber air tersebut akan hilang dalam waktu singkat.
  • Hal berikutnya yang harus Anda terapkan adalah membersihkan rumah secara rutin. Sapu dan pel lantai Anda sesekali agar tidak meninggalkan remah-remah di lantai. Selalu cuci piring Anda juga segera setelah Anda menggunakannya agar Anda tidak menyediakan sumber makanan untuknya. Mereka juga suka memakan sisa minyak di bagian atas kompor, jadi bersihkan segera setelah dimasak.
  • Penting juga untuk menyembunyikan makanan Anda dari mereka. Jangan izinkan mereka mengaksesnya dengan menyimpannya dalam wadah tertutup. Anda juga mungkin ingin menghindari meninggalkan buah-buahan di atas meja semalaman karena mereka dapat memakan makhluk-makhluk ini.
  • Hal lain yang membantu mengendalikan dan mencegah kecoa Jabodetabek memasuki rumah Anda adalah dengan menutup setiap celah yang Anda temukan di bagian mana pun di rumah Anda. Meskipun menutup retakan lebih mudah diucapkan dari pada dilakukan karena biayanya, hal ini merupakan tindakan pencegahan yang harus dipertimbangkan dengan matang.
  • Terakhir, Anda perlu membuang sampah secara rutin agar tidak tertarik masuk ke rumah Anda.

Bagaimana cara mengatasi serangan kecoa?

Setiap rumah tangga di Jabodetabek, pasti pernah melihat sebotol semprotan kecoak. Karena kecoak adalah kejadian umum yang tidak diduga oleh semua orang, selalu penting untuk selalu menyiapkan sebotol ramuan kimia ini. Selain semprotan biasa dan alas kaki, ada cara lain untuk mengusir kecoa. Mereka mungkin sedikit berbeda, namun tetap efektif. Berikut adalah beberapa contoh apa yang dapat Anda gunakan untuk membasmi makhluk-makhluk ini:

  • Semprot
    Cara mengusir kecoa yang satu ini merupakan salah satu cara yang paling umum dilakukan. Di pasar saat ini, semprotan insektisida memiliki permintaan yang sangat besar dan tersedia dalam berbagai bentuk dan aroma. Apapun pilihan yang Anda buat, Anda akan dapat menyingkirkan makhluk-makhluk ini dengan mudah. Jangan lupa untuk menutup hidung dan mulut Anda saat melakukannya.
  • Menginjak mereka
    Ini adalah metode pemusnahan umum lainnya. Jika Anda melihat kecoa dan Anda kehabisan insektisida, ambil saja sandal/sepatu terdekat yang bisa Anda temukan dan pukul saja. Faktanya, jika Anda memakai sepatu, Anda bisa langsung menginjaknya dan mengakhiri penderitaannya saat itu juga.
  • Buat Umpan Kecoa Sendiri
    Cara kerjanya persis seperti racun tikus atau umpan tikus. Untuk membuatnya, cukup campurkan tiga bagian asam borat dan satu bagian gula dan Anda sekarang memiliki pestisida untuk bahan-bahan tersebut. Seperti kebanyakan serangga dan hama lainnya, metode ini memikat mereka hingga mati. Dalam hal ini, gulalah yang menarik mereka sedangkan asam borat akan mematikan mereka saat dikonsumsi.
  • Suhu Dingin
    Kecoa dapat berkembang biak pada suhu tertentu, terutama pada suhu hangat. Sedangkan untuk yang terakhir, hal ini memberi kecoa kemampuan untuk mendatangkan malapetaka dengan melebarkan sayapnya dan terbang di permukaan apa pun, membuat Anda semakin bergidik hanya dengan memikirkannya.
  • Pembersihan
    Karena kecoa tertarik pada tempat mana pun yang kotor dan kotor, tidak ada yang tidak bisa diperbaiki dengan pembersihan. Jika Anda membersihkan rumah secara rutin, terutama dapur dan kamar mandi, Anda akan terkejut betapa jarangnya Anda melihat kecoa di sekitar rumah Anda.

Bagaimana Saya Bisa Mengetahui Jika Ada Kecoa di Rumah Saya?

Selain melihatnya di sekitar rumah Anda, ada kalanya mereka muncul begitu saja dan pada saat yang tidak Anda duga. Bayangkan saja, Anda baru saja menonton TV di rumah Anda yang telah dibersihkan dengan baik dan tiba-tiba, seekor kecoa datang entah dari mana. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda kecoa di rumah Anda sendiri. Berikut beberapa cara yang dapat membantu Anda mengetahui apakah rumah Anda memang dipenuhi makhluk-makhluk ini :

  • Telur Kecoa
    Kotoran-kotoran kecil ini adalah salah satu tanda paling umum dari infestasi dan merupakan sumber malapetaka dalam rumah tangga dalam beberapa generasi ke depan, terutama jika tidak diatasi dalam jangka waktu tertentu. Begitu Anda melihatnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk segera membuangnya.
  • Baunya
    Selain melihatnya dengan mata Anda, hidung Anda juga merupakan instrumen penting untuk digunakan dalam kasus ini. Kecoa juga diketahui memiliki bau tertentu yang meresap ke dalam indera penciuman sehingga semakin mudah dikenali saat Anda menciumnya. Mengingat hal ini, ada baiknya Anda mengurangi jumlahnya dengan menyemprotkan insektisida di sekitar area asal bau tersebut.
  • Kotoran Kecoa
    Seperti hewan lainnya, kecoa cenderung meninggalkan sedikit benda di mana pun mereka berlarian, sering kali dalam bentuk kotoran kecil. Saat Anda melihat benda-benda kecil ini, itu adalah indikator yang jelas bahwa benda-benda tersebut menempati rumah Anda.
  • Kecoa Mati
    Sekali lagi, ini masuk ke daftar lain. Selain melihat kecoa mati secara jelas, indikator lain dari hal ini adalah jumlah semut yang Anda lihat di satu area tertentu. Jika Anda mengikuti jejak yang ditinggalkan semut, kemungkinan besar Anda akan menemukan kecoak mati di ujungnya.
  • Sayap Patah Tergeletak
    Selain kecoak mati, indikator lain keberadaan kecoak di rumah Anda adalah sayap-sayapnya yang terlepas di sekitar area tersebut. Jika Anda melihat amputasi ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuangnya sebelum mulai menyebar dan berkembang biak.

Mengapa Saya Perlu Menyingkirkannya?

Sumber : Unsplash

Ada sejumlah alasan mengapa makhluk ini perlu disingkirkan dari rumah Anda. Meskipun sebagian besar dari mereka berfokus pada alasan sanitasi, berikut beberapa alasan lain mengapa kecoak perlu dicegah :

  • Untuk Mencegah Penyakit
    Selain 7 penyakit di atas, masih ada penyakit lain yang bisa ditimbulkan oleh kecoa ini bagi Anda dan keluarga. Oleh karena itu, Anda tidak disarankan untuk menyimpannya terlalu lama.
  • Untuk Mencegah Hama Lebih Lanjut
    Kecoa bukan satu-satunya hama yang perlu Anda khawatirkan karena masih banyak hama lain seperti tikus yang berkeliaran di rumah Anda. Jika Anda dapat menerapkan solusi pengendalian hama yang berhasil, maka membasmi kecoa bukanlah tugas yang sulit untuk ditangani.
  • Untuk Mencegah Ketakutan
    Membayangkan kecoa di rumah Anda sudah cukup membuat siapa pun bergidik. Apa cara yang lebih baik untuk menghilangkan rasa takut itu selain menghilangkannya dengan cara apa pun yang Anda pilih?

Meskipun hama ini membawa dampak yang sama besarnya dengan hama lainnya, makhluk kecil ini tentu saja dapat dicegah dengan cara apa pun yang Anda pilih.

Tidak ada salahnya mengakui bahwa Anda mempunyai masalah pengendalian dan pencegahan kecoa Jabodetabek, terutama jika Anda sudah mencoba semua pencegahan yang dapat Anda pikirkan untuk menghindarinya. Untuk membasmi semua makhluk yang menghuni rumah Anda, jangan ragu untuk mempelajari lebih lanjut tentang Sinttesis Pest Control, penyedia layanan pengendalian hama terkemuka, untuk mendapatkan tips lebih lanjut dalam membasmi makhluk-makhluk ini.

Sedang Mencari Jasa Pembasmi Kecoa Terpercaya untuk Daerah Jabodetabek dan Sekitarnya ?. Hubungi Kami sekarang di nomor : 0251-7553361 / 081317751203 agar kami segera melakukan survey hama ditempat Anda berada.

0251-7553361

081317751203

Artikel Kami Lainnya :
Cara Mengatasi Kecoa Sebelum Menghubungi Jasa Pengendali Hama (Sinttesis Pest Control)
Tips dan Trik Menghilangkan Kecoa Secara Permanen (Sinttesis Pest Control)
Bisakah Kecoa Bertahan dari Fumigasi ? (Jasa Fumigasi Sinttesis)

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pencegahan Kecoa di Jabodetabek

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds