Kemarau Panjang, Waspadalah Terhadap Ular Berbisa Yang Berkeliaran Di Sekitar Anda

Professional Pest Control

Kemarau Panjang, Waspadalah Terhadap Ular Berbisa Yang Berkeliaran Di Sekitar Anda


Kemarau Panjang, Waspadalah Terhadap Ular Berbisa Yang Berkeliaran Di Sekitar Anda (Pict: ca.news.yahoo.com)

Apakah kamu tahu? Ular adalah hewan nomaden alias berpindah tempat. Mereka tidak memiliki sarang dan pandai bersembunyi. Jadi, mungkin sulit ditemukan. Namun, ular bisa bersembunyi di dalam rumah. Ular suka menempati area yang ditumbuhi semak atau hutan, dan ular biasanya bersembunyi di tempat yang tidak terlihat. Contohnya termasuk loteng, gudang, tumpukan material dan saluran drainase. Nah, tidak menutup kemungkinan ular itu bersembunyi di dalam rumah. Di mana ular suka bersembunyi?

Kemarau Panjang, Waspadalah Terhadap Ular Berbisa Yang Berkeliaran Di Sekitar Anda

 

1. Plafon Rumah

Plafon rumah adalah tempat bersarang ular yang paling umum. Plafon rumah memiliki ruang yang gelap dan lembab. Itulah yang membuat ular bersarang di plafon. Plafon rumah juga menjadi sarang tikus yang menjadi mangsa ular. Untuk menghindari ular masuk ke atap rumah, tutup lubang atau celah yang ada di loteng rumah. Dengan begitu, Anda akan menutup akses masuk ular ke dalam plafon rumah. Pastikan juga Anda memotong dahan pohon yang bisa menyentuh atap karena ini bisa jadi jalan ular untuk masuk lewat atap.

2. Kamar Mandi

Tempat lain yang bisa menjadi tempat persembunyian ular adalah kamar mandi. Banyak orang telah menemukan ular di kamar mandi dan bahkan keluar dari lubang toilet. Ular memang bisa bersarang di selokan. Kondisi lembab memungkinkan ular untuk hidup dengan nyaman di kamar mandi, terutama di kamar mandi yang gelap dan kurang penerangan. Pastikan untuk menjaga kamar mandi tetap bersih. Penempatan pencahayaan yang cukup juga dapat mencegah ular masuk ke dalam rumah melalui kamar mandi.

3. Bebatuan

Di sekitar rumah, ular bisa bersarang di bebatuan. Permukaan batu yang basah mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi ular untuk bertahan hidup. Penting untuk memperhatikan setiap sudut halaman agar bersih dari celah-celah tempat ular bisa bersarang. Tumpukan batu atau kayu berpotensi menjadi sarang ular di sekitar rumah. Singkirkan tumpukan batu dan jangan biarkan sampah atau kotoran masuk ke halman. Ular menyukai tempat yang sunyi dan gelap yang tidak dapat dijangkau manusia.

4. Semak-Semak

Semak juga bisa menjadi sarang ular di sekitar rumah. Waspadalah terhadap ular jika Anda memiliki rumput tinggi, pohon lebat, dan semak belukar yang lebat di rumah Anda. Semak adalah tempat favorit ular untuk bersarang. Lokasinya yang hangat, lembab, dan remang-remang menjadikannya sarang yang baik bagi ular untuk berkembang biak. Hal ini pula yang menjadi penyebab banyaknya insiden ular di kawasan pemukiman. Bersihkan halaman Anda dari semak dan dedaunan yang bisa menjadi sarang ular. Pangkas cabang tebal dan potong rumput tinggi. Pangkas rumput secara teratur agar rumput tetap pendek sehingga tidak menjadi sarang ular.

5. Sepatu

Tidak hanya di dalam atau di luar rumah, ular juga bisa bersembunyi di sepatu. Ular sering ditemukan bersembunyi di sepatu, karena benda-benda ini dianggap hangat dan gelap. Jika Anda menyimpan sepatu di teras, ada risiko ular bersembunyi di sepatu Anda lebih besar. Ular yang berkeliaran di malam hari bisa bersembunyi di dalamnya saat fajar. Untuk menghindari ular bersembunyi di sepatu, Anda bisa menaruh sepatu di dalam rumah dengan di rak atau tempat dengan penerangan cukup. Meletakkan kapur barus di dalam sepatu juga bisa mengindari ular masuk ke dalamnya karena ular tidak suka bau-bau yang menyengat.

6. Ruangan Gelap dan Kotor

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ular sangat menyukai tempat-tempat dengan cahaya redup yang lembap dan hangat. Waspadalah terhadap ruangan gelap dan kotor di dalam rumah. Saat musim hujan tiba, bersihkan gudang dari tumpukan barang yang bisa menjadi sarang ular. Menempatkan wewangian yang kuat juga dapat mencegah ular masuk ke gudang. Juga, pastikan ruangan cukup terang, apakah itu cahaya atau sinar matahari. Penting juga untuk menutup jalan masuknya ular ke dalam rumah.

7. Saluran Air

Selain di plafon, ular menyukai selokan yang gelap dan lembab. Beberapa kasus menunjukkan ular ditemukan di saluran air masyarakat. Ular juga bisa masuk ke dalam rumah dari luar selokan. Untuk mencegah ular masuk melalui saluran pembuangan ini, pastikan untuk menutup saluran pembuangan dan menjaga kebersihannya.

 

Baca juga: Pengetahuan Tentang Ular- Sinttesis :Jasa Pengendalian Hama Profesional JABODETABEK.

Baca juga untuk hama lainnya: Waspada Rayap Ketika Musim Panas


Sinttesis Senantiasa Siap Sedia Mambantu Anda Menangani Permasalahan Ular dan Hama – Hama Lainnya di Lingkungan Anda.

  • Pelayanan penanganan ular yang maksimal.
  • Layanan survey ular gratis.
  • Garansi disetiap pekerjaan yang dilakukan.
  • Teknisi dan tenaga ahli yang telah tersertifikasi dan berpengalaman.
  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu untuk menangani permasalahan seputar hama.

HUBUNGI KAMI SEGERA AGAR SEGERA DILAKUKAN PENGENDALIAN UNTUK MENANGGULANGI PERMASALAHAN ANDA

 

One Response

  1. Silakan hubungi kami
  2. […] Baca juga: Kemarau Panjang, Waspadalah Terhadap Ular Berbisa Yang Berkeliaran Di Sekitar Anda […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.