Penyakit DBD Pada Musim Pancaroba

Professional Pest Control

Penyakit DBD Pada Musim Pancaroba

DBD PADA MUSIM PANCAROBA

Penyakit DBD di Musim Pancaroba – Saat pancaroba cuaca menjadi tidak menentu, dikarenakan adanya peralihan musim. Biasanya ketika musim pancaroba manusia rentan sekali terhadap beberapa penyakit. Rentan-nya terhadap penyakit dikarenakan turunnya daya tahan tubuh orang tersebut.  Musim pancaroba umumnya terjadi selama dua kali selama setahun. Yakni pergantian dari musim hujan ke kemarau pada bulan Maret – April dan peralihan dari musim kemarau ke hujan yakni bulan September – Oktober. Menurut salah seorang ahli, daya tahan tubuh manusia melemah dikarenakan suhu tubuh yang tiba – tiba berubah mengikuti cuaca yang sedang terjadi. Kondisi tersebut mengganggu sistem organ karena masih dalam proses adaptasi dengan perubahan musim tersebut, sehingga kekebalan tubuh menurun.

PENYAKIT DBD PADA MUSIM PANCAROBA

Ciri – ciri bahwa sedang terjadi musim pancaroba adalah adanya angin kencang yang menandakan frekuensi angin yang meningkat. Kemudian perubahan iklim yang awalnya terik seketika menjadi mendung dan hujan. Biasanya orang – orang yang menderita pilek dan batuk menjadi bertambah. Dan sebagainya.

DBD Pada Musim Pancaroba

DBD Pada Musim Pancaroba

Salah satu hewan berbahaya yang biasa berkembang lebih cepat pada musim pancaroba adalah nyamuk Aedes Aegypti. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya area – area yang digunakan nyamuk untuk berkembang biak, yaitu terdapat genangan air ketika sehabis hujan di musim pancaroba tersebut.

Maka perlu diwaspadai apabila suatu ketika ada seseorang yang tiba – tiba demam secara mendadak, ditambah sakit kepala yang dirasakan dibelakang bola mata, lemas, mual, muntah, dan terjadi pendarahan. Bisa jadi itu adalah beberapa gejala dari DBD.

Selayakna baik ketika cuaca pancaroba atau bukan harus lebih di intesifkan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. Upaya sendiri yang dapat dilakukan adalah menggunakan rumus 3M yaitu menguras, menutup dan memanfaatkan kembali. Menguras artinya membersihkan tempat yang berpotensi sebagai perkembangbiakan nyamuk seperti bak mandi, ember, dll. Menutup, artinya adalah menutup rapat-rapat tempat penampungan air yang tersedia. Dan memanfaatkan kembali artinya adalah mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi perkembangbiakan nyamuk.

Hal lain yang dapat dilakukan untuk memperkuat penjagaan terhadap DBD di musim pancaroba adalah dengan menggunakan jasa pest control profesional. Dengan jasa pest control akan lebih membantu dan memudahkan seseorang untuk mencegah wabah, karena memiliki cara khusus untuk penanganan wabah DBD yang diperantarai oleh nyamuk.

Baca juga : Pencegahan Zika dan Demam Berdarah

Silahkan hubungi Sinttesis untuk informasi lebih jauh mengenai solusi dari berbagai macam hama yang ada dilingkungan Anda. Kami senantiasa siap melayani Anda. !

 

CUSTOMER SERVICE INDICATOR

Customer Service Indicator adalah survey tahunan yang dilakukan oleh tim manajemen Sinttesis untuk mengetahui tingkat kepuasan customer dalam satu tahun terakhir. Hasil survey terakhir menunjukan bahwa mayoritas konsumen menyatakan kepuasannya terhadap pelayanan yang Sinttesis berikan.

Bersama Sinttesis,  Mari Cegah Wabah Demam Berdarah Dengue  !

Dapatkan beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh apabila bekerja sama dengan Sinttesis :

  • Penanganan hama dan wabah yang maskimal.
  • Survey hama gratis.
  • Garansi pada pekerjaan yang dilakukan.
  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman dan bersertifikat.
  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu untuk menangani permasalahan wabah.

<<HUBUNGI KAMI >>

Demam Berdarah Pada Musim Pancaroba 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.