5 Tips Pengendalian Hama yang Lebih Aman

Professional Pest Control

5 Tips Pengendalian Hama yang Lebih Aman

5 Tips Pengendalian Hama yang Lebih Aman – Hama rumah tangga seperti sudah menjadi bagian dari kehidupan. Setiap orang mungkin harus berurusan dengan hama di beberapa titik ruangan rumah. Di masa lalu, kecenderungan alami dalam membasmi hama adalah  menggunakan bahan kimia. Namun, kita sekarang tahu bahwa banyak bahan kimia pengendalian hama beracun dan terlalu beresiko penggunaannya. Meskipun terkadang masih disarankan untuk menggunakan bahan kimia untuk membasmi hama,  namun kita harus mengetahui takaran yang pas untuk penggunaannya. Mari kita lihat beberapa tips berguna untuk pengendalian hama Anda sendiri yang lebih aman.

5 Tips Pengendalian Hama yang Lebih Aman

Lakukan Tindakan Pencegahan

Anda tidak perlu khawatir tentang pengendalian hama jika Anda mencegah mereka masuk ke rumah Anda sejak awal. Periksa rumah Anda dari lubang dan retakan – retakan yang ada diruangan rumah. Apakah retakan tersebut membesar atau tidak. Mereka bisa berada di sekitar pintu dan jendela Anda atau bahkan di fondasi Anda. Jika ada jalan masuk, serangga dan hewan pengerat akan menemukannya. Komponen pencegahan lainnya adalah membuat interior rumah Anda tidak diinginkan dari hama. Ini berarti menjaga rumah Anda bersih dan bebas dari kekacauan. Jangan biarkan makanan atau bungkus makanan tergeletak di sekitar, dan pastikan tanaman Anda dirawat dengan baik dan diperiksa secara rutin.

Tips Agar Lantai Beton Tidak Mudah Retak - Kompasiana.com

Mencoba Menggunakan Cara Alami Terlebih Dulu

Jika Anda memiliki hama di rumah Anda, maka cobalah obat alami. Misalnya, jika Anda memiliki tikus di rumah, Anda mungkin dapat menyingkirkannya dengan perangkap umpan hidup dari pada racun. Jika Anda memiliki serangga di tanaman rumah tangga Anda, maka menyemprotnya dengan minyak nimba atau minyak rosemary dapat menghilangkannya.

tanaman pengusir tikus

 

Artikel Terkait : Tanaman Alami Pengusiri Tikus

Rawat Area Yang Memang Terdapat Hama Terlebih Dahulu

Rawat area spesifik di mana Anda mengalami masalah hama dari pada merawat seluruh rumah. Ini mungkin tidak tepat diterapkan dalam semua skenario; namun, ini sering kali merupakan langkah pertama yang terbaik. Misalnya, jika Anda memiliki semut di rumah Anda, maka perangkap umpan dapat bekerja lebih baik dari pada menaburkan racun ke seluruh dapur Anda.

Artikel Terkait : Area – Area Rawan Tikus

Penggunaan Bahan Kimia Secara Hati – Hati

Saat Anda memilih pestisida, pastikan Anda memilih yang aman untuk penggunaan di dalam ruangan. Itu juga harus dirancang untuk masalah hama tertentu yang Anda tangani. Setiap kali menggunakan bahan kimia di dalam rumah Anda, ikuti rekomendasi label dengan sangat hati-hati. Jika Anda tidak yakin dengan jenis serangga atau hama yang Anda hadapi, hubungi pembasmi hama untuk membantu Anda mengidentifikasi masalah dan solusi potensial.

Penggunaan Obat Kimia Anti Rayap

Artikel Terkait : Penggunaan Bahan Kimia Anti Rayap

Membuka Ventilasi

Ventilasi yang baik sangat penting saat menggunakan bahan kimia di rumah Anda. Lindungi diri Anda selama pembasmian hama dengan menutupi semua kulit Anda yang terbuka. Kemudian buka jendela dan biarkan udara mengalir melalui rumah Anda untuk membersihkan racun di udara.

Di masa pandemi, jendela terbuka lebih baik dari ruangan ber AC - ANTARA News Sumatera Utara


Menggunakan bantuan ahli mungkin merupakan solusi tercepat dan teraman. Pertimbangkan untuk menghubungi perusahaan pengendalian hama untuk mengidentifikasi masalah dengan cepat dan memperbaikinya dengan opsi pengendalian hama teraman yang tersedia.

JIKA ANDA MENGALAMI GANGGUAN HAMA. JANGAN RAGU UNTUK MENGHUBUNGI SINTTESIS PEST CONTROL . . . !

 

Dalam menjaga ke-optimalan performa dari pelayanan Sinttesis. Kami memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah :

  • Penanganan hama dan wabah yang maksimal.

  • Pengawasan hama gratis.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman.

5 Tips Pengendalian Hama yang Lebih Aman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.