Tips Pencegahan Hama Pada Saat Gelombang Panas

Professional Pest Control

Tips Pencegahan Hama Pada Saat Gelombang Panas

Tips Pencegahan Hama Pada Saat Gelombang Panas

Tips Pencegahan Hama Pada Saat Gelombang Panas – Dengan suhu yang sangat tinggi dikarenakan gelombang panas yang melanda dunia, hal ini ternyata membuat potensi beberapa hama menjadi berkembang. Berikut beberapa tips pencegahan hama gelombang panas untuk membantu mengurangi stres saat menghadapi kutu, semut, lalat, lebah, tawon, dan lebah di musim panas ini.

Kutu

Karena memakan darah hewan, kutu dapat dibawa oleh anjing atau kucing peliharaan Anda dan dibawa ke rumah Anda. Mereka akan hidup di karpet dan hanya pergi untuk mencari makan, kemudian akan kembali lagi ke lingkungan yang paling mirip dengan rumput.

Kami merekomendasikan untuk menyedot debu secara teratur, menjaga kebersihan tempat tidur hewan peliharaan, dan mencucinya setidaknya seminggu sekali. Periksalah hewan peliharaan Anda sesering mungkin, terutama jika mereka pergi keluar karena kutu juga dapat hidup pada hewan liar dan dapat tertular saat berjalan melalui rerumputan liar.

Sumber : Istock

Semut

Semut sering kali masuk ke rumah untuk mencari makanan, terutama yang manis-manis. Meskipun tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan, namun jumlahnya cukup besar dan dapat menimbulkan gangguan. Semut akan datang dari beberapa sarang sehingga menemukan satu sarang dan menghancurkannya hanya akan berdampak terbatas pada masalah tersebut.

Pada semut, pencegahan adalah metode pengendalian terbaik. Segera membersihkan sisa makanan dan memastikan sisa makanan hewan juga dibersihkan tepat waktu. Makanan harus disimpan dalam wadah yang dapat ditutup rapat. Jika Anda menemukan titik masuk di sekitar pintu atau jendela, disarankan menggunakan sealant untuk memblokirnya.

Sumber : Istock

Lalat

Terdapat 110 famili lalat dengan lebih dari 1.000.000 jenis spesies lalat di seluruh dunia. Lalat rumah umum terjadi di seluruh dunia. Larva, atau belatung, memakan bahan organik yang membusuk atau kotoran. Lalat dewasa akan melakukan perjalanan beberapa mil untuk mencari makan, kawin, dan bertelur. Mereka adalah pembawa penyakit, akan merusak makanan dan selain menjadi pengganggu di rumah, mereka juga menjadi masalah dalam membuang sampah.

Menutup akses lalat adalah hal yang penting, baik dengan menutup pintu dan jendela di malam hari atau memasang tirai lalat. Hal ini sangat penting terutama di sekitar dapur dan area tempat sampah. Tutupi makanan dan bersihkan tumpahan atau kotoran yang ditinggalkan oleh anggota keluarga atau hewan peliharaan. Hal ini akan membatasi sumber makanan. Pastikan tidak ada genangan air yang dapat menjadi tempat bersarangnya lalat jenis tertentu. Jaga agar penutup air tetap tertutup dan jika Anda memiliki kolam, masukkan ikan yang akan memakan larva apa pun.

Sumber : Unsplash

Tawon dan lebah

Jika sarang tawon tidak dirawat maka pada akhirnya akan mati, namun sebelum hal ini terjadi, sarang tersebut akan menghasilkan setidaknya 100 ratu subur yang akan berhibernasi dan membuat sarangnya sendiri pada tahun berikutnya. Sarang akan bertambah besar dan biasanya pada musim hujan yang cuacanya dingin adalah saat mereka paling agresif. Ini adalah saat dimana mereka paling mungkin menyengat orang. Para pekerja telah menyelesaikan tugasnya dalam memelihara sarang dan mengumpulkan makanan untuk belatung dan sekarang memakan buah-buahan yang membusuk, yang membuat mereka mabuk dan agresif.

Kami merekomendasikan untuk memeriksa sarangnya. Lihatlah di loteng, taman, gudang, dan di bawah atap Anda. Sarang yang lebih kecil ini memiliki jumlah tawon yang lebih sedikit dan lebih mudah ditangani. Di musim panas, jika Anda melihat tawon muncul secara acak di dalam rumah Anda, ini bisa menjadi tanda adanya sarang tawon di loteng. Tutup pintu dan jendela semaksimal mungkin untuk mencegah masuknya tawon.

Sumber : Istock


Pengendalian Hama Secara Mandiri Di Tengah Cuaca Panas yang Terik Sudah Jelas Akan Menyulitkan Anda. Jika Anda ingin terbebas dari hama yang mengganggu, silahkan hubungi kami di  0251-7553361 / +62 813-1775-1203 untuk konsultasi terlebih dahulu.

SINTTESIS PEST CONTROL telah menjadi anggota penuh ASPPHAMI, Asosiasi Perushaan Pengendalian Hama Indonesia. Menggunakan perusahaan yang telah menjadi anggota ASPPHAMI memastikan Anda memiliki perusahaan yang memenuhi syarat dan diasuransikan sepenuhnya untuk menangani masalah hama Anda. Anda dapat merasa tenang mengetahui bahwa Anda berurusan dengan layanan pengendalian hama profesional di dekat Anda.

SINTTESIS PEST CONTROL memiliki areal layanan yang mencakup Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Sukabumi.

Untuk Informasi lanjut tentang layanan kami, silakan klik link dibawah ini !

Artikel Kami Lainnya :
Hama yang Perlu Dihindari Ketika Berpindah Rumah
Cara yang terbukti untuk mengusir hama dari mobil
Pentingnya Identifikasi Hama Oleh Profesional

Tips Pencegahan Hama Pada Saat Gelombang Panas

 

One Response

  1. […] yang terbukti untuk mengusir hama dari mobilTips Pencegahan Hama Pada Saat Gelombang PanasApakah Pengendalian Hama Sendiri Dapat Berhasil […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds