Varian Omicron Apa Itu?

Professional Pest Control

Varian Omicron Apa Itu?

Pertama kali diidentifikasi di Botswana dan Afrika Selatan pada November, varian Omicron telah melonjak di seluruh dunia selama beberapa minggu terakhir, lebih cepat daripada bentuk virus corona yang diketahui sebelumnya.

Apa itu Omicron? 

Meskipun masih banyak yang belum ditemukan oleh para ilmuwan tentang Omicron, varian ini menyebabkan peningkatan kasus baru yang dapat mendorong beberapa sistem rumah sakit ke titik puncaknya.

Para ilmuwan pertama kali mengenali Omicron berkat kombinasi khas lebih dari 50 mutasi. Beberapa dari mereka dibawa oleh varian sebelumnya seperti Alpha dan Beta, dan eksperimen telah menunjukkan bahwa mereka dapat memungkinkan virus corona menyebar dengan cepat.

Mutasi lain diketahui membantu virus corona menghindari antibodi yang diproduksi oleh vaksin. Berdasarkan mutasi tersebut, bersama dengan peningkatan yang mengkhawatirkan dalam kasus Omicron di Afrika Selatan, Organisasi Kesehatan Dunia menetapkan Omicron sebagai “varian” pada 26 November, bahwa risiko risiko yang ditimbulkannya “sangat tinggi.”

Sejak itu, varian tersebut telah diidentifikasi lebih dari 90 negara. Pada awal Desember, seorang penduduk California yang pulang dari Afrika Selatan diidentifikasi sebagai orang Amerika pertama yang terinfeksi Omicron. Pada 18 Desember, Pusat memperkirakan bahwa itu merupakan 73 persen dari semua infeksi baru di Amerika Serikat. Omikron dengan cepat melonjak ke dominasi di banyak bagian dunia, memenuhi potensi yang diakui para ilmuwan ketika pertama kali ditemukan.

Penularan Omicron? 

Belum jelas apakah Omicron lebih mudah menular (misalnya, lebih mudah menyebar dari orang ke orang) dibandingkan varian lain, termasuk Delta. Jumlah orang yang dites positif telah meningkat di wilayah Afrika Selatan yang terkena varian ini, tetapi studi epidemiologi sedang dilakukan untuk memahami apakah itu karena Omicron atau faktor lainnya.

Seberapa Bahaya Omicron? 

Belum jelas apakah infeksi Omicron menyebabkan penyakit yang lebih parah dibandingkan infeksi varian lain, termasuk Delta. Data awal menunjukkan bahwa ada peningkatan tingkat rawat inap di Afrika Selatan, tetapi ini mungkin karena meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi, daripada akibat infeksi spesifik dengan Omicron.

Saat ini tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa gejala yang terkait dengan Omicron berbeda dari varian lainnya. Infeksi awal yang dilaporkan terjadi di antara mahasiswa—individu yang lebih muda yang cenderung memiliki penyakit yang lebih ringan—tetapi memahami tingkat keparahan varian Omicron akan memakan waktu berhari-hari hingga beberapa minggu.

Cara Melindungi Diri Dari Omicron 

Langkah paling efektif yang dapat dilakukan individu untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 adalah dengan menjaga jarak fisik minimal 1 meter dari orang lain; memakai masker yang pas; buka jendela untuk meningkatkan ventilasi; hindari ruang yang berventilasi buruk atau ramai; menjaga tangan tetap bersih; batuk atau bersin ke siku atau tisu yang tertekuk; dan divaksinasi saat giliran mereka.

Referensi artikel : nytimes.com

Khawatir mengenai Omicron? Butuh jasa disinfeksi Varian Omicron? Hubungi kami di 081317751203 untuk rumah dan tempat usaha Anda. Alternatif lain Anda dapat menghubungi kami di sini untuk membuat janji. Para Teknisi ahli kami akan menjadwalkan pemeriksaan untuk menilai masalah Tikus dan merekomendasikan cara yang tepat untuk mengusir mereka.

JIKA ANDA MENGALAMI GAGGUAN HAMA DISEKITAR ANDA. JANGAN RAGU UNTUK MENGHUBUNGI KAMI . . . !

Dalam menjaga ke-optimalan performa dari pelayanan Sinttesis. Kami memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah :

  • Penanganan hama dan wabah yang maksimal.

  • Pengawasan hama gratis.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman.

  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu.

One Response

  1. Silakan hubungi kami
  2. Anonymous says:

    Mantap

Leave a Reply

Your email address will not be published.