5 Cara Membasmi Kecoa

Professional Pest Control

5 Cara Membasmi Kecoa

 

Kecoa adalah hama rumah yang umum, dan dalam upaya untuk menghemat waktu dan uang, banyak pemilik rumah beralih memilih untuk menyelesaikan masalah ini sendiri, ini merupakan hal umum karena alasan penghematan.

Sayangnya, metode ini sering kali menghabiskan lebih banyak uang dan waktu sehingga menyebabkan masalah baru. Agar efektif, metode pengendalian kecoa harus diterapkan dengan benar, dan banyak pemilik rumah mungkin tidak mengikuti instruksi sepenuhnya.

Bahkan jika aplikasi dilakukan dengan benar, efektivitas produk ini seringkali tidak menyelesaikan masalah secara permanen dan berumur pendek.

Pengendalian kecoa yang tepat melibatkan lebih dari sekadar menerapkan cairan pembasmi. Pelajari juga tentang beberapa teknik membasmi kecoa yang paling umum dan cari tahu tentang metode paling efektif untuk mengusir kecoa. Di bawah ini beberapa cara membasmi kecoa. 

Bom Kecoa

Bom kecoa , atau fogger, bekerja dengan menyemprotkan pestisida ke udara. Sering direkomendasikan untuk ruang terbatas, seperti ruangan di dalam rumah, bom ini memungkinkan pestisida untuk melapisi permukaan yang mungkin bersentuhan dengan serangga, seperti kecoa.

Meskipun secara teori mungkin tampak bagus, bom kecoa sebenarnya adalah solusi yang kurang ideal. Pertama, pestisida yang dikandungnya hanya melapisi permukaan yang bisa Anda lihat.

Kecoa sering ditemukan di celah-celah dan di balik dinding, area yang tidak terjangkau oleh bom ini. Kedua, ada masalah keamanan. Pestisida yang terkandung dalam produk ini mungkin berbahaya, dan setelah digunakan akan menutupi beberapa permukaan di rumah Anda.

Selain itu, aerosol yang digunakan dalam produk ini membuatnya mudah terbakar. Menurut Badan Perlindungan Lingkungan , pemilik rumah yang menggunakan produk ini harus mengambil beberapa tindakan pencegahan, termasuk mengosongkan rumah mereka sebelum digunakan untuk menghindari penyakit. Semua pertimbangan tambahan ini membuat bom kecoa lebih merepotkan daripada nilainya.

Perangkap lem

Tersedia di toko perangkat keras dan perbaikan rumah, perangkap lem adalah potongan karton yang dilapisi perekat. Beberapa bahkan mungkin mengandung bau yang dirancang untuk menarik serangga.

Ini harus ditempatkan di area dengan potensi tinggi lalu lintas kecoak, seperti di belakang lemari es, di bawah wastafel, celah-celah di lemari dan rak, sudut pintu lemari, dan rak dan lemari kamar mandi. Perangkap ini bekerja dengan menangkap serangga saat berjalan melintasi permukaan lengket mereka.

Perangkap lem mungkin tampak seperti solusi mudah untuk masalah kecoak, tetapi pada kenyataannya, perangkap ini lebih berguna dalam mendeteksi infestasi daripada benar-benar memecahkan masalah. Jika Anda mencurigai adanya infestasi di rumah Anda, Anda dapat memasang perangkap lem di area yang disebutkan di atas untuk mengkonfirmasi kecurigaan Anda.

Namun, karena produk ini hanya menjebak serangga yang bersentuhan dengan mereka, mereka hanya akan menangkap sebagian kecil kecoak yang mungkin ada di rumah.

Umpan

Umpan adalah racun yang digunakan untuk mengendalikan hama seperti kecoa. Mereka datang dalam dua bentuk utama: gel dan stasiun umpan. Umpan gel biasanya dijual dalam tabung atau jarum suntik untuk aplikasi di area seperti pinggir atau di celah-celah, di mana kecoak mungkin ditemukan.

Sementara umpan gel mungkin tampak seperti metode pengendalian kecoa yang mudah untuk lokasi yang sulit dijangkau, mereka dapat menimbulkan kekhawatiran. Pertama, anak-anak dan hewan peliharaan dapat bersentuhan dengan racun. Kedua, mereka dapat menyebabkan kecoak mati tergeletak di sekitar rumah Anda, yang harus diambil dan dibuang.

Tempat umpan mirip dengan gel, tetapi racun yang digunakan seringkali padat dan dilindungi dengan penutup, biasanya terbuat dari plastik. Biasanya disebut sebagai “motel kecoa”, produk ini bekerja dengan menarik kecoak untuk memakan racunnya. Kecoa ini kembali ke lokasi infestasi, di mana mereka mati dan dimakan oleh kecoak lain, menyebarkan racun ke seluruh populasi. Namun, stasiun umpan biasanya lebih mahal dan hanya efektif sebagian, mencapai persentase hama dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadi efektif. Selain itu, mereka terlihat ketika ditempatkan di rumah Anda dan tidak estetis.

Asam Borat

Asam borat adalah senyawa kimia yang terbuat dari boron dan air, dan dijual dalam bentuk debu yang dapat disemprotkan sebagai pembunuh kecoa. Biasanya diterapkan di lokasi di dalam dan di sekitar dapur, termasuk di belakang kulkas dan kompor. Asam borat akan kehilangan efektivitasnya jika terkena uap air, yang sering ada di dapur. Zat tersebut juga bisa mengudara, membuat anak-anak dan hewan peliharaan berisiko terpapar. Untuk alasan ini, biasanya tidak direkomendasikan sebagai satu-satunya metode pengobatan kecoa. 

 

Solusi Paling Efektif

Perawatan hama profesional adalah solusi yang paling hemat biaya dan efektif untuk masalah kecoa. Spesialis terlatih dapat melakukan pemeriksaan terhadap properti Anda, yang sangat penting dalam menentukan sumber dan luasnya kutu. Mereka juga dapat mengidentifikasi spesies kecoa dengan benar dan menentukan metode pengobatan terbaik untuk kasus Anda. 

Khawatir mengenai Kecoa ? Hubungi kami di 081317751203 untuk rumah dan tempat usaha Anda. Alternatif lain Anda dapat menghubungi kami di sini untuk membuat janji. Para Teknisi ahli kami akan menjadwalkan pemeriksaan untuk menilai masalah Tikus dan merekomendasikan cara yang tepat untuk mengusir mereka.

JIKA ANDA MENGALAMI GANGGUAN HAMA DISEKITAR ANDA. JANGAN RAGU UNTUK MENGHUBUNGI KAMI . . . !

 

Dalam menjaga ke-optimalan performa dari pelayanan Sinttesis. Kami memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah :

  • Penanganan hama dan wabah yang maksimal.

  • Survei hama gratis.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman.

  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.