Waspada !! Inilah Tanda Furnitur Rumah Diserang Rayap

Professional Pest Control

Waspada !! Inilah Tanda Furnitur Rumah Diserang Rayap

Waspada !! Inilah Tanda Furnitur Rumah Diserang Rayap (Pict: http://www.shutterstock.com/)

Waspada, Inilah Tanda Furnitur Rumah Diserang Rayap

Ada banyak jenis rayap yang dapat menyerang rumah, seperti rayap kayu kering, rayap tanah, dan rayap kayu basah. Sebelum melakukan tindakan apapun untuk membasmi rayap di rumah Anda, tentukan jenis dan jumlah rayap yang Anda hadapi. Padahal, cara terbaik untuk membasmi rayap di rumah Anda adalah dengan rutin memeriksa semua area atau ruangan di rumah Anda. Sayangnya, masih banyak warga yang tidak menyadari keberadaan rayap di rumahnya. Padahal, keberadaan rayap di sebuah rumah bisa dengan mudah dikenali. Berikut tanda-tanda furnitur Anda diserang rayap:


Gundukan Tanah Atau Lumpur Pada Kayu

Tanda-tanda rayap di sebuah rumah bisa dikenali dari munculnya tumpukan kotoran atau lumpur di permukaan kayu. Ini adalah tanda yang paling jelas. Coba periksa fondasi rumah, termasuk bagian tepi dinding dan kolom. Jika ditemukan gundukan, maka permukaan kayu telah dihinggapi atau digigit rayap. Tabung lumpur ini terlihat seperti jejak cokelat tipis yang terbuat dari tanah atau lumpur dan mengalir di sepanjang permukaan kayu, lumpur melindungi rayap dari cahaya dan semut sehingga rayap dapat kembali ke koloninya dengan aman.

Sayap Rayap

Ketika rayap menemukan tempat yang bagus untuk menggali struktur kayu di rumah Anda, mereka akan melepaskan sayapnya. Jadi jika Anda menemukan sayap bertebaran di sekitar ambang jendela atau pintu di rumah Anda, bersiaplah untuk rayap untuk mulai makan di berbagai permukaan kayu.

Kotoran Rayap

Kerusakan kayu akibat rayap dapat dilihat dalam berbagai bentuk, seperti kayu yang terlihat terkikis, lubang-lubang, dan suara yang berasal dari dalam kayu. Ketuk kayu di dalam dan di sekitar rumah untuk menentukan apakah kayunya berlubang. Jika demikian, atau jika kayu terlihat rusak dari luar, kemungkinan rayap telah menyerang rumah Anda.

Kerusakan Pada Kayu

Tanda yang sangat jelas dari munculnya rayap adalah juga adanya kerusakan kayu dalam berbagai bentuk, seperti lubang atau erosi. Cara pemeriksaannya sangat sederhana, ketuk kayunya, jika mendengar suara ruang kosong di dalamnya, sudah pasti itu kayu sudah di grogoti rayap dan menghabiskan kayu dari dalam.

Terdengar Suara Kertas Disobek Pelan

Apakah Anda sering mendengar suara-suara aneh di hutan? Misalnya, suara robekan yang samar dapat terdengar terutama pada malam hari. Ini bukan pertanda adanya hantu di dalam rumah, melainkan pertanda rayap. Suara robekan berasal dari koloni rayap yang sibuk menggerogoti selulosa kayu. Anda akan sering mendengar suara “ketukan” sebelum suara kertas robek.

Material Kayu Mulai Berlubang

Tanda rayap selanjutnya adalah munculnya lubang-lubang kecil pada kayu. Lubang ini sering diperbesar hingga membentuk galeri rayap. Galeri rayap adalah ruang kosong yang ditinggalkan rayap setelah mereka menggali ke dalam kayu. Seringkali tanda ini juga muncul di buku atau kertas yang mereka gerogoti.

Baca juga: Waspada Rayap Ketika Musim Panas


Treatment Anti Rayap


Dalam penanganan rayap Sinttesis memberikan  metode pengendalian rayap yang disesuaikan kondisi dan kebutuhan Anda.

HUBUNGI KAMI SEGERA AGAR SEGERA DILAKUKAN PENGENDALIAN UNTUK MENANGGULANGI PERMASALAHAN ANDA

 

One Response

  1. Silakan hubungi kami
  2. […] Baca juga: Waspada !! Inilah Tanda Furnitur Rumah Diserang Rayap […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.