4 Tips Sinttesis Cara Mencegah Infestasi Lalat Rumah

Professional Pest Control

4 Tips Sinttesis Cara Mencegah Infestasi Lalat Rumah

4 Tips Sinttesis mencegah infstasi lalat

4 Tips Sinttesis Mencegah Infestasi Lalat Rumah – Infestasi lalat rumah tidak hanya membuat frustrasi untuk dihadapi, tetapi juga berpotensi menjadi penyebab penyakit dan penyakit yang mengancam jiwa. Jika Anda tidak ingin berurusan dengan itu, maka Anda harus tahu cara mencegah infestasi lalat sebelum mereka memiliki kesempatan untuk menyebabkan masalah bagi Anda.

Lalat gigih dan berkembang biak dengan cepat. Mereka sering siap bereproduksi 3 hari setelah kelahiran mereka. Jika itu tidak cukup untuk mengganggu ketenangan Anda, mereka dapat bertelur sekitar 150 telur sekaligus dalam bahan organik yang membusuk dan 3 ribu telur selama umurnya.

Jika Anda tidak berpengalaman dalam seni pengendalian hama rumah secara mandiri, jangan khawatir. Berikut adalah empat cara Anda dapat melindungi rumah Anda dari lalat rumah yang mengganggu.

Sanitasi dan pengelolaan limbah yang baik

Mengenal Sanitasi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Sumber : Sehat Q

Hal pertama dan terpenting yang harus Anda lakukan untuk menghindari infestasi lalat rumah adalah membersihkan dan mensanitasi rumah Anda serta mengelola produk limbah Anda dengan benar. Lalat tidak menyerang rumah Anda karena mereka membenci Anda dan ingin menjadi kutukan bagi keberadaan Anda. Mereka hanya ingin bertahan hidup seperti yang ingin dilakukan oleh semua organisme secara alami. Sayangnya, rumah Anda memiliki banyak sekali sumber makanan dan area yang cocok untuk berkembang biak – itulah sebabnya mereka mencoba masuk ke rumah Anda dan menempatinya.

Lalat rumah memakan bahan yang membusuk dan sumber gula potensial. Dengan mengingat hal itu, pikirkan tentang bagaimana hal-hal ini terwujud di rumah Anda. Sampah dan area kotor di dapur atau loteng Anda adalah yang paling terkenal dari semuanya, jadi ingatlah untuk membersihkannya secara menyeluruh. Jangan lupa bahwa lalat lebih suka bertelur di bahan organik yang lembab dan membusuk seperti tempat pembuangan sampah, potongan rumput, dan kotoran. Bersihkan atau lakukan pembuangan limbah dengan benar untuk meminimalkan kemungkinan lalat berkembang biak secara tidak terkendali di rumah Anda.

Kontrol akses masuk

23 Cara Mengusir Lalat di Rumah yang Praktis dan Aman Dilakukan | Orami

Sumber : Orami

Sementara kontrol akses  masuk adalah sepasang kata yang digunakan untuk menggambarkan membatasi akses orang-orang di lokasi tertentu, itu juga dapat diterapkan untuk pencegahan infestasi lalat rumah. Juga disebut eksklusi, mengendalikan akses lalat rumah dalam hal mengelola titik masuk potensial mereka adalah cara logis lain untuk mencegah infestasi.

Titik masuk umum termasuk lubang di jendela dan kasa pintu. Kerusakan pada atap atau langit-langit Anda adalah kemungkinan lain yang harus Anda waspadai, terutama jika lalat rumah tiba-tiba muncul di dalam rumah Anda. Ingatlah bahwa hanya karena tidak ada lalat rumah di dalam rumah Anda, bukan berarti tidak ada infestasi yang terjadi di sekitar rumah Anda. Lalat masih sangat sering berkembang biak di sekitar rumah Anda, terutama di tempat pembuangan sampah. Selama ada lalat, Anda tidak pernah sepenuhnya aman dari potensi bahaya yang menyertainya. Artinya, Anda tidak boleh berhenti di mengkontrol akses.

Gunakan tanaman dan bunga

11 Jenis Tanaman Pengusir Lalat | Yuk, Tanam di Rumah Biar Lalat Minggat

Sumber : Artikelrumah123.com

Jika Anda ingin mencegah infestasi lalat dengan cara alami, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan tumbuh-tumbuhan dan bunga. Inilah alasan yang masuk akal : lalat sensitif terhadap penolak yang dihasilkan oleh tumbuhan dan bunga tertentu. Ketika ini ada di rumah Anda, mereka secara alami akan menghindarinya. Contohnya termasuk kemangi, lavender, daun salam, dan mint. Tanam ini di sekitar rumah Anda dan di taman Anda untuk efek maksimal dan untuk memiliki apa yang pada dasarnya merupakan penolak serangga alami dan abadi untuk rumah Anda. Pastikan untuk merawat tanaman.

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, cobalah untuk mengekstrak minyak atsiri dari tumbuhan dan tanaman yang disebutkan di atas. Oleskan pada kulit Anda saat di rumah atau sebelum pergi sehingga Anda memiliki obat nyamuk alami kemanapun Anda pergi.

Singkirkan semua lalat yang Anda lihat

Mengapa pemukul lalat berlubang-lubang? - QuoraSumber : Quora

Terakhir, jika Anda ingin mencegah mereka memenuhi rumah Anda sepenuhnya, mengapa tidak menghilangkannya saja melalui berbagai cara yang sesuai dengan gaya Anda? Lagipula, mereka tidak bisa berkembang biak jika sudah mati. Gunakan merek pestisida, penangkap lalat, pita perekat pilihan Anda, atau pukul saja dengan pemukul lalat. Ini membutuhkan waktu luang, jadi jika Anda memiliki waktu luang, Anda juga dapat mencoba melakukan ini.

Sekarang setelah Anda mengetahui berbagai cara untuk mencegah serangan lalat rumah, Anda dapat melakukan pendekatan yang lebih proaktif terhadap salah satu jenis hama yang paling umum. Seperti biasa, jika situasi menjadi terlalu sulit untuk ditangani sendiri, jangan ragu untuk menghubungi profesional pengendalian hama.

4 Tips Sinttesis Cara Mencegah Infestasi Lalat Rumah

 

One Response

  1. […] 4 Tips Sinttesis Cara Mencegah Infestasi Lalat Rumah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds