Mencegah serangan hama di dapur komersial

Professional Pest Control

Mencegah serangan hama di dapur komersial

Pencegahan Hama Dapur Komersil

Mencegah serangan hama di dapur komersial – Tebak di mana tempat paling umum yang akan menjadi sarang hama selain tempat sampah? pasti jawabannya adalah  dapur. Hal tersebut dikarenakan ada arus lalu lalang orang dan makanan yang cukup intens. Dapur komersial dan pusat jajanan merupakan tempat yang rentan terhadap hama. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan area dari waktu ke waktu.

Hama dapat menyebabkan gangguan kualitas pada makanan dan minuman yang disajikan kepada pelanggan. Kali ini, dalam artikel ini akan membahas beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat menghindari serangan hama di dapur atau toko komersil Anda.

Hama Umum Yang Ditemukan Di Dapur

> Kecoa

Kecoa menyukai sampah organik yang berada di tempat sampah yang terletak di dapur. Tidak hanya itu, kecoa menikmati suhu hangat yang tercipta di ruang dapur dan mereka biasanya cenderung bersembunyi di celah dan celah dekat kompor.

> Semut & Lalat

Semut kecenderungannya adalah tertarik pada hampir semua jenis sumber makanan. Jadi, jika dapur Anda memiliki remah-remah makanan, permen, sisa makanan lainnya, Anda dapat mendapati mereka mulai mencari makanan – makanan itu. Mereka akan berburu sampai bermil-mil jaraknya hanya untuk menemukan sumber makanan di dapur Anda. Oleh karena itu, bahan makanan harus disimpan dengan baik di wadah kedap udara atau di lemari es. Selain itu, coba Anda perhatikan dan bandingkan dengan lalat. Lalat adala serangga yang cukup sulit ditangkap dan perlu metode tertentu untuk menanggulanginya.

> Tikus

Jika Anda memiliki pipa bocor di dapur Anda, lebih baik Anda memperbaikinya. Tikus cenderung mencari tempat berlindung, mencari persediaan makanan, dan air. Mereka gesit dan mengetahui cara bersembunyi di celah kecil di dapur Anda dan sering kali tidak Anda diperhatikan.

Baca Juga : Sinttesis Pest Control dalam Industri Makanan

Area Rentan di Dapur Anda

Mulailah untuk memperhatikan area yang rentan terhadap hama dan berikan perhatian yang layak pada area tersebut. Pastikan dapur Anda diperiksa secara teratur. Area area di mana hama akan ditemukan adalah:

> Tempat pembuangan sampah
> Tempat penyimpanan makanan
> Area persiapan makanan
> Area makan

Baca Selengkapnya : Masalah Utama pada Tempat Pengolahan Makanan

Panduan Mencegah Serangan Hama Di Dapur Anda

> Buang sampah Anda secara teratur

Pastikan sampah Anda dibuang dan dibawa keluar secara teratur untuk menghindari kecoa dan berbagai jenis hama lainnya berkumpul. Hal ini akan sangat membantu untuk menjaga lingkungan Anda dan jangan lupa untuk menutup tempat sampah tersebut.

7 Cara Membersihkan Sampah di Dapur | Ampuh Usir Energi Buruk!

> Simpan makanan Anda dengan benar

Hindari meninggalkan makanan di tempat terbuka terlalu lama. Simpan di tempat tertutup seperti lemari es Anda, atau dalam wadah tertutup. Pastikan juga disimpan pada suhu yang tepat.

Jasa Konsultan Restoran : Teknik Penyimpanan Bahan Makanan Merupakan Hal Penting untuk Kontrol Biaya Tetap Restoran – KONSULTAN RESTORAN

> Segel atau tutup titik masuk ruang dapur

Menjaga jendela dan pintu dapur Anda tetap tertutup sebenarnya bisa sangat membantu. Sebaliknya, membiarkannya terbuka sama saja dengan memudahkan hama masuk ke dapur Anda.

12 Model Dapur Minimalis yang Membuat Anda Jatuh Cinta

> Pasang perangkap hama di area yang rentan

Pasang fly-screens di jendela dan pintu Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan perangkap tikus, racun semut, dan umpan kecoa.

Premier Magnetic Window Screen | Buy Now | Free Delivery

> Bersihkan dapur Anda

Saat hama masuk ke dapur Anda, mereka juga dapat mengangkut bakteri dan penyakit. Selain itu, mereka juga dapat menyebabkan kontaminasi pada makanan Anda. Pastikan Anda memperhatikan area hot-spot dan membersihkan dapur Anda secara teratur.

Jangan Lupakan 5 Hal ini Saat Membersihkan Restoran | Blog KlikMRO

Baca Selengkapnya : Pengendalian Hama Pada Industri Makanan

5 point panduan dasar ini juga akan membantu untuk mendidik staf dan pekerja Anda untuk mengikuti pedoman tertentu seperti pembuangan sampah, atau memastikan bahwa area tetap rapi dan bersih. Libatkan perusahaan pengendalian hama yang berspesialisasi dalam pengendalian hama dalam pengolahan makanan dan minuman.  Secara keseluruhan, seorang profesional pengendalian hama akan berguna ketika dapur komersial mengalami serangan hama. Hal ini untuk mengatasi kesulitan dalam mendeteksi di mana infestasi hama berada, dan menemukan solusi yang akan mengatasi akar masalah infestasi hama.

Kadang-kadang, masalah kebersihan bisa jadi adalah penyebabnya, jika Anda mengikuti tips di atas, kemungkinan serangan hama akan sangat berkurang.

Untuk dapur komersial yang lebih besar, penting untuk menggunakan jasa perusahaan profesional yang berspesialisasi dalam pengendalian hama pada pengolahan makanan dan minuman. Karena pada kelas komersial, ruang lingkup pekerjaan bisa lebih kompleks dibandingkan dengan pengendalian hama perumahan.

JIKA ANDA MENGALAMI GANGGUAN HAMA DISEKITAR ANDA. JANGAN RAGU UNTUK MENGHUBUNGI KAMI . . . !

 

Dalam menjaga ke-optimalan performa dari pelayanan Sinttesis. Kami memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah :

  • Penanganan hama dan wabah yang maksimal.

  • Survey hama garatis.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman.

  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.