Kenali Sarang Nyamuk di Rumah Anda!!

Professional Pest Control

Kenali Sarang Nyamuk di Rumah Anda!!

Kenali Sarang Nyamuk di Rumah Anda!!

Menciptakan rumah yang sehat dan bebas hama tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun kedatangan hama seringkali menjadi tidak terkendali dan sangat mengganggu. Salah satu hama yang sering ditemui di rumah adalah nyamuk. Nyamuk mudah berkembang biak, terutama di rumah dengan genangan air dan kegelapan. Untuk itu diperlukan pembersihan yang menyeluruh agar tidak ada tempat perkembangbiakan nyamuk di dalam rumah.

Baca juga: Awas Pancaroba!! Inilah Cara Mengatasi Nyamuk di Rumah


Ban bekas

Ban bekas berukuran besar sering didaur ulang dan digunakan sebagai ayunan, penanam, bahkan sebagai dinding pemisah di area taman. Namun Anda perlu memperhatikan bagian dalam ban bekas yang bisa menahan air hujan. Akumulasi air di ban tidak diragukan lagi merupakan tempat yang sangat menguntungkan bagi nyamuk untuk berkembang biak. Periksa dan kosongkan air yang mungkin terkumpul di ban secara teratur.

Baca juga: Bagaimana Nyamuk Berkembang Biak


Kolam renang portable

Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, Anda mungkin akrab dengan kolam renang portabel. Biasanya kolam tersebut digunakan pada akhir pekan dan kemudian dibiarkan tidak digunakan selama beberapa hari. Air bersih di kolam bisa menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk. Untuk melakukan ini, pastikan untuk mengosongkannya setelah digunakan.

Baca juga: Mewaspadai Gigitan Nyamuk Berbahaya


Tempat sampah dan area daur ulang

Saat ditinggalkan di luar, tong sampah bisa menyimpan air hujan di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan tempat sampah dengan tutup untuk mencegah genangan air. Juga, periksa sampah dan air kosong segera setelah badai atau hujan lebat.

Baca juga: Waspada Gigitan Nyamuk


Talang air yang tersumbat

Selokan tersumbat dan selokan merupakan tempat yang ideal bagi nyamuk untuk berkembang biak. Periksa atap untuk memastikan tidak ada penyumbatan yang menyebabkan genangan air. Juga, periksa selokan di sekitar rumah agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.

Baca juga: Cara Alami Mengusir Nyamuk


Tatakan tanaman hias

Nyamuk berkembang biak dengan baik bahkan di air sedalam 1/2 inci, menurut Departemen Pestisida California. Tatakan atau papan tanaman hias digunakan untuk menahan kelembapan berlebih yang dibutuhkan tanaman, dan jika air di tatakan ini tidak segera dibuang, nyamuk akan mulai bertelur di sana.

Baca juga: Bahaya Gigitan Nyamuk dan Kutu Busuk


Wadah minum peliharaan

Wadah minum hewan peliharaan yang dibiarkan tidak segar dan dibiarkan dalam suhu hangat selama beberapa hari dapat menarik nyamuk untuk bertelur. Disarankan untuk mengganti air setiap hari untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk.

Baca juga: Opini Tentang Nyamuk


Mainan anak-anak

Mainan anak seperti ayunan dan perosotan di halaman sering kali mengandung sedikit air hujan. Selain itu, mainan seperti ember pasir dan mainan plastik yang dibiarkan beberapa hari juga bisa menjadi tempat genangan air. Sebaiknya putar ayunan atau mainan ke belakang setelah selesai bermain, agar genangan air tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Baca juga: Sinttesis Merupakan Solusi Jasa Pengendalian Nyamuk!!


Perusahaan Jasa Pengendalian Nyamuk di Jakarta dan Bogor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.